Faktor-faktor yang Menyebabkan Rambut Beruban

facebook twitter

Rambut beruban menjadi salah satu momok yang paling menakutkan bagi siapa saja karena sangat mempengaruhi penampilan anda.

Terutama bagi anda yang masih berusia muda di bawah usia 30 tahun, ketika anda sedang peduli-pedulinya dengan penampilan, eh malah sudah ditemukan rambut yang beruban yang jumlahnya tidak sedikit. Kenyataan itu memang sering dijumpai di masyarakat, sebagai contoh ada loh temen saya yang usianya baru 23 tahun sudah beruban banyak. Hm…kira-kira apa ya penyebabnya?

faktor penyebab rambut beruban
faktor penyebab rambut beruban

Faktor-faktor Penyebab Rambut Beruban

  • Usia : Jelaslah kalo ini merupakan faktor utama. Apabila usia telah mencapai 50-60 tahun maka tidak dapat dihindari jika uban akan perlahan-lahan muncul dan menghiasi kulit kepala anda.
  • Keturunan : Hati-hati bagi anda yang memiliki keturunan yang demikian (misalnya bapak/ibunya beruban pada usia dini) biasanya akan menurun ke anak-anaknya..
  • Stress berlebihan : Stress berlebih dan berkelanjutan menjadi penyebab rambut anda akan beruban, hal ini disebabkan karena produksi pigmen rambut akan berkurang sehingga muncullah rambut putih.
  • Merokok : Merokok aktif bisa memicu pertumbuhan uban, bahan kimia yang terdapat pada rokok juga menjadi salah satu faktor tumbuhnya uban.

Nah itulah beberapa faktor yang bisa memicu pertumbuhan uban…Bagi anda yang tidak menginginkan rambut anda beruban pada usia dini perhatikanlah faktor-faktor di atas. Setidaknya anda bisa mencegah sebelum hal yang tidak dikehendaki terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.