Resep Perkedel Daging Sapi Nikmat

facebook twitter

Selalu ada hal yang baru bagi bunda yang memiliki jiwa kreatif. Menyajikan olahan dari daging sapi tak harus melulu dimasak dengan begitu-begitu saja, tapi ada banyak cara yang bisa dilakukan sesuai dengan kemauan dan kreatifitas kita. Seperti halnya yang dilakukan oleh ibu Yanni ini mencoba membuat perkedel daging sapi.

Idenya sederhana tapi lumayan inspiratif untuk bisa kita ikuti. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat perkedel ini pun cukup sederhana, seperti halnya membuat perkedel biasa seperti halnya ada kentang, telur, kaldu penyedap. Namun yang beda disini ditambah lagi daging sapi. Daging sapi yang dicampurkan bisa disesuaikan dengan selera. Penasaran seperti apa perkedel daging sapi yang dibuat bu Yanni? Yuk simak resepnya berikut.

perkedel daging sapi (Yanni cookpad)
perkedel daging sapi (Yanni cookpad)

Bahan Perkedel Daging Sapi

  • 3 buah Kentang
  • 1 sdt Pala Bubuk
  • 1 sdt Kaldu Bubuk
  • 1 butir Telur
  • 50 gr Daging Sapi
  • 6 buah Bawang Merah
  • 1 batang Seledri
  • Garam secukupnya

Cara Mengolah Perkedel Daging Sapi

  1. Yuk terlebih dahulu iris bawang merah kemudian goreng menjadi bawang goreng, kupas kentang lalu potong dan goreng. Rebuslah daging sapi kemudian angkat dan potong kecil-kecil.
  2. Selanjutnya hancurkan kentang yang telah digoreng, kemudian campurlah dengan bawang goreng, potongan daging, pala bubuk, kaldu bubuk, dan garam. Di akhir-akhir campur dgn cacahan daun seledri
  3. Nah sekarang giliran membentuk perkedelnya. Caranya dengan membentuk bulat sesuai dengan selera
  4. Selanjutnya kocok telur dan celupkan pergedel daging di kocokan telur sebelum digoreng
  5. Langkah terakhir tinggal goreng pergedel sampai muncul warna kekuningan. Jadi deh perkedel daging sapinya…lanjut siap dihidangkan untuk keluarga tercinta.

Ayo cobain bun, tunggu apa lagi pasti mbak Yanni juga seneng kok kalo bunda mencoba apa yang dibuat oleh beliau. Saya sih memang cukup tertaik dan berencana membuatnya esok ketika dapet stok daging banyak ketika hari raya kurban. Happy cooking :)



Fatal error: Call to undefined function wp_related_posts() in /home/wwwcarar/public_html/wp-content/themes/cararesep/content-single.php on line 59