Kumpulan Cara dan Resep, Resep Masakan Oriental, International Recipe & Kesehatan

Kumpulan Resep Masakan, Resep Masakan Indonesia, Resep Masakan Kontinental, Aneka Minuman, Aneka Kuliner, dan Tips Kesehatan Keluarga

Home » Aneka Puding » Resep Puding Jelly

wah panasnya hari ini, pengen makan jajanan yang seger-seger nih. Kira-kira enaknya makan apa ya? Emm…gimana kalo kita bikin puding jelly aja, disajikan dalam keadaan dingin pasti tambah lezat lho..cobain aja deh. Jika pengen tambah menarik bisa menambahkan biji selasih di atasnya.

puding jelly

puding jelly

Gak sabar nih pengen mencobanya, cara membuat puding jelly pun tergolong cukup mudah. Sebelumnya lihat dulu resep puding jelly di bawah ini. Setelah itu baru deh persiapkan bahan-bahannya dan memulai membuat. Resep lain : Resep Yoghurt Puding Mangga

Bahan Puding Jelly

  • 1 loyang cake rasa vanila
  • 1 bks jeli instan rasa stroberi
  • 700 ml air
  • 250 gr gula pasir
  • 1 bks jeli instan rasa jeruk
  • 750 ml air
  • 250 gr guia
  • Biji selasih (kalo dibutuhkan)

Cara Membuat Puding jelly

  1. Potong cake rasa vanila sesuai dengan diameter gelas atau wadah yang akan digunakan. Sisihkan.
  2. Rebus jeli stroberi, gula, dan air, masak sambil diaduk hingga mendidih. Tuang ke dalam gelas setinggi 1 cm. diamkan hingga agak beku.
  3. Letakkan potongan cake diatasnya, sisihkan.
  4. Rebus jeli jeruk, air dan gula sambil diaduk hingga mendidih Angkat. Setelah uap panasnya berkurang, tuang ke atas cake hingga setinggi 1 cm. Masukkan ke dalam lemari es selama 1 jam.
  5. Bisa juga membuat puding jelly menjadi 2 lapisan seperti pada gambar.

* Puding jelly ini bisa disajikan untuk 25 gelas

TULIS KOMENTAR ANDA !!!




4 + 3 = (Harus Diisi)

  1. ika priana says: 20/06/2013

    nyammmm….nyammmmm….