Resep Puding Terung Belanda

facebook twitter

Resep yang satu ini pasti sangat menarik untuk ibu coba. Namanya puding terung belanda. Puding ini menggunakan bahan dasar terung belanda yang dipotong-potong. Penasaran pengen bikin puding terung belanda. Udah gak usah pake lama ibu-ibu entar hari keburu siang.

Lezat nih keliatannya, jadi pengen membuat dan merasakannya deh. Besok dah kalo udah ada waktu luang saya juga tertarik untuk membuatnya. Berikut ini puding terung belanda yang bisa anda coba dirumah. Resep lain : Resep Puding Kentang Biskuit Cokelat

Bahan puding Terung Belanda

  • Daging terung Belanda 650 gram dipotong-potong, haluskan
  • Gula pasir 100 gram
  • Agar-agar putih bubuk 1 bks
  • Susu cair 350 ml
  • Daun mint segar 2 tangkai, untuk hiasan
puding terung belanda
puding terung belanda

Untuk Saus

  • Terung Belanda 200 gram, dihaluskan
  • Gula pasir 75 gram

Cara Membuat Puding Terung Belanda

  1. Campur terung belanda halus dalam panci dengan gula pasir, agar-agar bubuk, dan susu cair. Aduk rata.
  2. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan gula larut. Angkat. Aduk-aduk lagi hingga uapnya hilang.
  3. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah dibasahi air. Biarkan hingga mengeras. Simpan dalam lemari pendingin hingga beku.
  4. Membuat saus: Masak terung belanda halus dan gula pasir di atas api sedang hingga mendidih dan gula larut, aduk rata. Angkat.
  5. Sajikan puding dingin dalam mangkuk saji atau gelas saji, tuangi sausnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.