3 Investasi Yang Wajib Untuk Ibu Rumah Tangga

By | 05/03/2022

Cararesep.com – 3 Investasi Yang Wajib Untuk Ibu Rumah Tangga – Ibu rumah tangga era 4.0 perlu memahami pentingnya berinvestasi untuk masa depan keluarga.

Kedua keluarga dapat memberikan anggaran untuk rencana-rencana jangka panjang, serta dana darurat untuk menangani situasi-situasi tak terduga.

Dalam konteks ini, seorang ibu rumah tangga yang berdedikasi tunggal dan memiliki peran ganda sama-sama membutuhkan sarana investasi yang aman dan menguntungkan.

Pertanyaannya adalah, apa Investasi Untuk Ibu rumah tangga aman dan menguntungkan itu? Kita mengetahui adanya saham, reksa dana, surat berharga pemerintah( obligasi), emas, properti, dan masih banyak lagi.

Setiap investasi mengandung risiko tertentu dan tidak cocok untuk ibu rumah tangga. Tetapi tiga jenis investasi aman di bawah ini layak untuk dipertimbangkan:

1. Reksa Dana Pasar Uang

Investasi adalah dana pasar uang sementara ini dapat dilakukan secara online, melalui situs supermarket reksa dana atau reksa dana online.

Baca juga : Apa itu Investasi Emas?

Cukup unduh aplikasi di PlayStore atau AppStore, lalu isi formulir pendaftaran yang tersedia. Tunggu hingga Anda mendapatkan konfirmasi pendaftaran dari manajer aplikasi, lalu pilih reksa dana yang diinginkan dan setorkan dana yang sesuai.

Dana yang disetorkan akan dikelola oleh manajer investasi yang dilisensikan dalam deposito atau aset investasi jangka pendek lainnya.

Selanjutnya, kita dapat memperoleh manfaat dari peningkatan nilai aset bersih (NAB) sejalan dengan laba yang diperoleh manajer investasi. Pertumbuhan Pasar Uang Reksa Dana NAV cenderung lambat, tapi ini adalah keluarga kedua Anda aman dan jarang menurun.

2. Investasi Emas Batangan

Jika anggaran adalah investasi besar? Pilihan kedua favorit keluarga berikutnya adalah emas. Namun, tidak semua jenis emas bisa menjadi sarana investasi yang aman dan menguntungkan.

Investasi emas yang terbaik bagi ibu rumah tangga adalah emas batangan berukuran besar (minimal 1 gram), bukan emas mini atau emas digital.

Baca juga : Belajar Investasi Saham Untuk Pemula

Kenapa begitu? Emas mini umumnya memiliki selisih harga untuk membeli / menjual yang sangat besar, sehingga totalnya lebih mahal dari harga emas berukuran standar.

Sementara berinvestasi dalam emas digital biasanya dipatok biaya cetak terlalu mahal, sedangkan emas digital itu sendiri tidak dapat digadaikan dan hanya dapat dijual kepada penjual sedini pembeli tunggal.

Berdasarkan harga emas saat ini, seorang ibu rumah tangga yang mendapat sisa uang belanja sekitar Rp900ribu hingga 1 Juta dapat membeli Emas 1 gram.

Pastikan saja bahwa pembelian dilakukan melalui outlet resmi dengan sertifikat keaslian yang menjadi otentik, kemudian simpan di tempat yang aman.

3. Rencana Tabungan

Rencana tabungan biasanya ditawarkan oleh bank. Salah satu contoh yang paling terkenal adalah tahapan Futures BCA.

Produk investasi adalah untuk menggabungkan karakteristik deposito dan tabungan, sehingga memungkinkan ibu rumah tangga untuk menabung sedikit demi sedikit pada aset investasi yang memiliki potensi untuk menghasilkan cuan berlimpah di masa depan.

Kami menyimpan sejumlah uang setiap bulan dengan setoran langsung atau akun debit secara otomatis. Dana akan pergi Produk Deposito khusus yang akan dikelola oleh bank untuk menghasilkan keuntungan.

Baca juga : Kenapa Harus Berinvestasi Di Pasar Saham?

Produk yang berbeda dengan deposito biasa, rencana tabungan dapat ditarik setiap saat sekaligus dapat disimpan hingga jangka waktu puluhan tahun.

Sebagian besar Kantor Cabang Bank melayani pembukaan rencana tabungan. Cukup datang ke Layanan Pelanggan, kemudian menyerahkan rencana tujuan investasi masa depan kita serta seberapa besar dana siap untuk diinvestasikan setiap bulan. CS Bank akan menjelaskan berapa banyak bunga atau hasil, jangka waktu, serta fitur lainnya.

Bank-bank di Indonesia berada di bawah pengawasan ketat OJK dan Bank Indonesia, serta memiliki dana LPS terbaik. Dengan demikian, investasi dalam rencana tabungan relatif aman dan terlindungi dari penipuan yang menyesatkan.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai 3 Investasi Yang Wajib Untuk Ibu Rumah Tangga yang harus diketahui.

Semoga dengan adanya informasi diatas bisa membantu kalian dan juga bermanfaat bagi ibu-ibu yang sedang ingin investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.