5 Aplikasi GPS Android Wajib Tahu!

By | 14/12/2021

Cararesep.com5 Aplikasi GPS Android Wajib Tahu!. Saat Android Market semakin populer, banyak pengembang membuat aplikasi yang berguna. Bahkan sampai sekarang, mereka terus mengupgrade versi mereka agar pengguna tetap terhubung dengan aplikasi tersebut.

GPS dulunya terbatas di perusahaan besar dan institusi besar, tetapi dengan aplikasi tertentu, Anda dapat mengaktifkan gadget portabel Anda untuk menggunakan teknologi GPS yang luar biasa.

Tidak masalah apakah Anda memiliki smartphone atau PC tablet, karena Android sudah mengetahuinya. Selama Anda menggunakan Android sebagai sistem operasi Anda, pilihan Anda untuk mengunduh aplikasi GPS terbaik tidak terbatas.

Dengan menggunakan gadget berkemampuan GPS, Anda dapat melacak orang tertentu atau menemukan teman. Aplikasi GPS seperti apa yang harus Anda pilih?

Ada aplikasi gratis, dan ada yang datang dengan harga murah. Tentunya, Anda dapat menemukan ratusan di antaranya di Android Market, tetapi inilah 5 yang terbaik.

Baca Juga:

5 Aplikasi GPS Android Wajib Tahu!

5 Aplikasi GPS Android Wajib Tahu!

Untuk lebih jelsanya mengenai 5 Aplikasi GPS Android yang perlu Anda ketahaui serta penjelsanya. Berikut di bawah ini akami akan mengaulasnya mengenai hal tesebut. Untuk itu simak penjelsanya berikut ini

1. Navigasi Google Maps

Raksasa internet Google telah menemukan banyak teknologi pintar, dan Google Maps tentu saja merupakan salah satu penemuan terbaiknya. Aplikasi ini tersedia untuk Android versi 1.6 dan lebih tinggi.

Tidak seperti aplikasi GPS lainnya, Google Maps memungkinkan Anda melihat lokasi menggunakan Street View atau Satellite View. Anda juga dapat memperbesar peta jika menginginkan tampilan yang lebih jelas dan presisi.Bahkan jika Anda berada di sudut terjauh dunia, Anda tidak akan pernah salah dengan Google Maps.

2. Loopt (Putaran)

Versi Android portabel ini menawarkan fitur luar biasa seperti menerima pemberitahuan ketika seorang teman terlihat di lokasi terdekat. Anda juga dapat beralih antara mode peta dan satelit. Dengan Loopt, dimungkinkan untuk berbagi informasi melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, dan MySpace.

3. Glympse

Dengan menggunakan teknologi GPS T-Mobile G1, sesama pengguna Glympse dapat mengidentifikasi keberadaan Anda saat ini, yang dapat mereka bagikan kepada teman, keluarga, dan kolega.

Yang membuat aplikasi ini tercentang adalah Anda tidak perlu mendaftar atau login, jadi Anda tidak perlu membagikan atau menambahkan informasi pribadi. Menambahkan teman juga tidak diperlukan. Glympse cukup aman, karena melihat lokasi Anda hanya dapat dilihat selama 15 menit hingga 4 jam.

4. Locale

Banyak pengguna yang mengoceh tentang aplikasi ini, karena kemudahan dan kesederhanaannya. Dengan menggunakan lokasi Anda, pengaturan telepon Anda dapat disesuaikan dengan mudah.

Pengingat sederhana seperti mengisi daya baterai dan mengubah ponsel ke mode senyap di bioskop sebenarnya bisa dilakukan. Ini sangat cocok untuk orang yang cenderung melupakan hal-hal kecil sehari-hari, karena Anda dapat mengonfigurasi gadget Anda untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan.

5. Kopilot

Ini adalah aplikasi GPS yang sempurna untuk jet setter dan pelancong sesekali. Dengan CoPilot, Anda dapat merencanakan rute dan mengakses peta, yang dapat diunduh ke gadget Anda. Jika Anda memiliki kartu SD dengan memori yang lebih besar, Anda dapat memuat seluruh peta Indonesia.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *