5 Cara Merawat Kulit Yang Baik dan Benar Saat Masa Pandemi Covil-19

By | 30/07/2022

Cararesep.com5 Cara Merawat Kulit Yang Baik dan Benar Saat Masa Pandemi Covil-19. Pandemi COVID-19 memang telah mengubah kebiasaan dan gaya hidup banyak orang dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk mengerem keinginan untuk melakukan perawatan kulit di salon kecantikan, terutama bagi wanita.

Salah satu alasannya adalah karena salon merupakan tempat umum yang banyak dikunjungi orang dan biasanya berada di ruangan tertutup, sehingga ada kemungkinan virus COVID-19 menyebar di tempat tersebut.

Meski begitu, merawat kulit tetap perlu dilakukan di masa pandemi COVID-19 demi menjaga kesehatan kulit dan hal ini bisa dilakukan secara mandiri di rumah tanpa harus ke salon

“Merawat kulit di masa pandemi COVID-19 Bisa Dilakukan di rumah tanpa pergi ke salon kecantikan, yang utama ada dua hal yaitu merawat kulit dari dalam dan dari luar,” kata dokter Istighfariza Shaqina seperti dikutip dari antara.

Shaqina kemudian menyebutkan jenis perawatan kulit yang bisa dilakukan wanita di rumah, termasuk perawatan kulit dari dalam dengan banyak mengonsumsi air putih, buah-buahan, sayuran sebagai antioksidan, mengurangi makanan berminyak, dan menghindari begadang dan stres.

“Kita harus pandai mengelola emosi, karena faktor stres juga dapat mempengaruhi kulit, tidak hanya dari dalam, kita juga perlu berhati-hati dari luar, seperti rajin mencuci muka dua kali sehari, dan menjaga kebersihan rambut dengan rajin mencuci rambut kita,” jelas Shaqina.

Sering mengganti sarung bantal atau handuk, lanjutnya, juga bermanfaat untuk menghindari bakteri menempel di kulit.

“Gunakan sunblock, dan jangan sentuh jerawat dengan tangan untuk menghindari iritasi,” lanjutnya.

Ia menambahkan, perawatan rutin dari dalam dan luar dapat membantu kulit tetap sehat selama beraktivitas di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Cara merawat kulit di rumah selama pandemi COVID-19

5 Cara Merawat Kulit Yang Baik dan Benar Saat Masa Pandemi Covil-19

Dikutip dari Times Of India, selama pandemi COVID-19 kita masih perlu menerapkan perawatan kulit secara teratur. Berikut adalah deskripsi lengkap dari daftar perawatan kulit perawatan diri yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon:

1. Minum banyak air:

Untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan terlihat segar, minumlah setidaknya 8-10 gelas air yang akan membantu mengeluarkan racun. Ini lebih mudah dilakukan di rumah daripada saat Anda bepergian.

2. Lindungi kulit dari cahaya biru:

Waktu layar tidak hanya memengaruhi mata Anda, tetapi juga kulit anda. Melindungi kulit dari sinar biru laptop, TV dan ponsel dengan menerapkan tabir surya bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan. Ini akan melindungi kulit dari pori-pori terbuka, penuaan, dan penumpukan minyak.

3. Cukup tidur:

Jangan berkompromi dengan siklus tidur yang teratur saat di rumah, bahkan jika Anda tergoda untuk menonton acara atau film favorit Anda hingga larut malam.

Pergi tidur dan bangun pagi, dan cobalah untuk tidur setidaknya delapan jam setiap malam. Ini akan membantu mencegah lingkaran hitam, mata bengkak, dan penuaan dini pada kulit.

4. Eksfoliasi kulit:

Eksfoliasi wajah Anda dengan scrub buatan sendiri atau yang dibeli di toko setidaknya seminggu sekali untuk menghilangkan kulit mati dan bakteri. Jangan lupa untuk mencuci muka sebelum tidur di malam hari.

Penting juga untuk membersihkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari untuk membersihkan kotoran dari kulit Anda dan membantu peremajaan terutama di malam hari.

5. Melembabkan kulit:

Meskipun penting untuk mencuci tangan secara teratur, kegiatan mencuci tangan dan membersihkan dapat mengeringkan kulit. Banyak orang menderita tangan retak dan retak. Melembabkan wajah dan tangan Anda setiap kali Anda mencucinya untuk menjaga elastisitas kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *