5 Khasiat Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh

By | 27/05/2022

Cararesep.com5 Khasiat Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh – Anggur adalah komoditas yang memberikan nilai tambah. Yang artinya anggur bisa dikonsumsi sebagai buah segar, jus, minuman atau pun kismis dan lain-lain.

Anggur merupakan tanaman yang tumbuh memanjat, yang mempunyai keistimewaan yaitu ranting-rantingnya bisa mengeluarkan buah yang lebat. Anggur bisa tumbuh dan dibudidayakan di daerah dingin.

Tanaman anggur sendiri pertama kali tumbuh di daratan Eropa, Amerika Utara, Islandia, daerah dingin yang dekat Kutub Utara, Greenland dan menyebar ke Asia termasuk Indonesia.

Salah satu anggur yang dikenal masyarakat Indonesia adalah anggur merah. Selain enak dan segar anggur merah memiliki nilai gizi yang baik karena diperkaya vitamin, mineral, karbohidrat, hingga senyawa fitokimia.

Tidak heran jika kemudian banyak orang yang menjadikan buah anggur merah menjadi salah satu makanan sehat yang penting dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga :

Berikut di bawah ini beberapa khasiat yang dimiliki oleh anggur merah, simak ulasannya sampai selesai.

5 Khasiat Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Khasiat anggur merah untuk kesehatan yang pertama adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan yang ada di dalam anggur merah dipercaya berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi

2. Menjaga Kesehatan Otak

Khasiat anggur merah juga bisa dirasakan oleh otak kalian, resveratrol buah anggur merah dipercaya bisa memperlancar peredaran darah menuju otak.

Darah dibutuhkan otak sebagai oksigen dan zat gizi agar bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, sebuah penelitian di Jerman membuktikan bahwa revestratol bisa membantu memperkuat daya ingat.

3. Menyehatkan Jantung

Khasiat anggur merah untuk kesehatan berikutnya adalah baik untuk jantung. Mengingat anggur memiliki kandungan polifenol yang diyakini sangat ampuh mencegah penyakit kardiovaskular, melawan radikal bebas.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Buah anggur merah terkenal mengandung lutein dan zeaxanthin yaitu dua karotenoid dengan sifat antioksidan yang penting bagi kesehatan mata.

Kedua antioksidan ini bisa membantu menyaring gelombang cahaya biru yang berbahaya dari gadget dan membantu melindungi sel-sel mata.

5. Mencegah dan Melawan Kanker

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, buah anggur memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Menurut para ahli, kandungan ini sangat baik dalam mencegah dan melawan sel kanker dalam tubuh.

Akhir Kata

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai 5 Khasiat Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *