5 Manfaat Buah Pir Yang Menyehatkan

By | 28/07/2022

Cararesep.com – Halo sobat kembali lagi bersama admin ini yang selalu memberikan informasi terbaru dan menarik setiap harinya.

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi tentang 5 Manfaat Buah Pir Yang Menyehatkan.

Buah pir buah berkulit hijau yang rasanya manis dan renyah saat digigit ini memang nikmat dijadikan camilan sehat.

Di balik kelezatan rasanya, buah pir ternyata juga menyimpan berbagai kandungan gizi dan manfaat bagi kesehatan.

Pir merupakan buah berbentuk bel dengan perpaduan rasa manis dan masam. Buah ini sejak dulu dianggap sebagai salah satu asupan makanan dengan gizi yang seimbang.

Sebab kandungan gizinya sangat melimpah dan beragam. Seperti buah-buahan pada umumnya, zat gizi yang paling banyak terdapat pada buah pir yaitu vitamin, mineral dan serat.

Selain itu masih banyak sekali kandungan zat gizi yang terkandung di dalam buah pir tersebut seperti zat besi, fosfor, natrium, kalium dan lain sebagainya.

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Konsumsi buah pir secara rutin bisa memberikan tubuh kalian beragam manfaat seperti berikut di bawah ini.

1. Mencegah Sembelit

Kandungan serat pir cukup tinggi sehingga buah ini dinilai ampuh untuk mencegah dan mengatasi sembelit. Cukup dengan mengonsumsi satu buah pir ukurang sedang kalian bisa memenuhi 22% kebutuhan serat dalam sehari.

2. Berpotensi Menurunkan Risiko Diabetes

Senyawa flavonoid dalam buah pir disebut memiliki manfaat dalam menurunkan risiko penyakit diabetes. Hal ini didukung oleh sebuah penelitian.

3. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Buah pir mengandung berbagai vitamin dan mineral penting untuk tulang, di antaranya vitamin K dan boron. Vitamin K bersama mineral lain seperti kalsium, magnesium bekerja sama untuk menjaga kepadatan tulang.

4. Teman Diet Yang Ampuh

Buah pir kaya akan kandungan serat dan air, pada saat yang sama buah dengan nama ilmiah pyrus communis ini juga rendah lemak, kalori, dan kolesterol.

5. Berpotensi Melawan kanker

Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa pola makan yang banyak mengandung buah, terutama pir berpotensi melindungi tubuh dari kanker.

Manfaat ini kemungkinan berasal dari dua zat anti kanker pada buah pir yaitu antosianin dan asam sinamat.

Penutup

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai 5 Manfaat Buah Pir Yang Menyehatkan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.