5 Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh dan Bisa Cegah Coronavirus

By | 15/09/2022

Cararesep.com5 Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan Tubuh dan Bisa Cegah Coronavirus. Sebelumnya, banyak orang mungkin meremehkan kangkung karena dikategorikan murah dan mudah mencari makanan.

Namun rekomendasi dokter kesehatan profesional (MBBS), Dr Noordin Darus saat menghadiri wacana Sinar Harian Seri 155 berjudul: Coronavirus: apakah kita lambat bertindak? agar makan lebih banyak sayuran termasuk kangkung membuat banyak orang mulai memperhatikannya.

Dimana atau tidak, kangkung memiliki khasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mencegah penularan wabah virus Corona yang saat ini melanda dunia.

Tapi tahukah Anda bahwa kangkung, yang mudah tumbuh di daerah perairan, memiliki berbagai khasiat termasuk vitamin A dan vitamin C.

Berikut 5 manfaat kangung yang harus Anda ketahui terlebih dahulu, agar anda bisa mengonsumsi kangkung lebih banyak.

Baca juga : 4 Cara Memulai Investasi Jangka Panjang

1. Menjaga kesehatan mata

Kale kaya akan vitamin A yang baik untuk mata Anda karena mampu melindungi kornea dan lapisan mata dari bakteri dan virus. Vitamin ini juga dapat meningkatkan produksi cairan pembilasan yang melembabkan indera.

2. Mencegah diabetes

Pada tahun 2013, peneliti menemukan kale dapat mencegah diabetes pada ibu hamil karena memiliki antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel diabetes.

3. Terhadap kerusakan hati

Sejak berabad-abad yang lalu, Manfaat kangkung diketahui efektif dalam melawan kerusakan hati dan sebuah penelitian di jurnal Molecules membuktikan bahwa kangkung juga mampu menyembuhkan luka dan peradangan dengan cepat.

Ini karena kangkung memiliki enzim yang akan membersihkan hati dari racun dan zat yang menyebabkan kerusakan.

4. Mengatasi anemia

Mineral yang terdapat pada sayuran juga dapat membantu mengatasi masalah anemia karena kandungan zat besi dan fostor yang tinggi.

Zat besi penting untuk meningkatkan produksi sel darah merah dan memfasilitasi perjalanan oksigen.

5. Mengurangi risiko penyakit kronis

Kale tinggi vitamin C dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh sambil melawan kerusakan sel pada penyakit kronis seperti jantung dan stroke.

Leave a Reply

Your email address will not be published.