5 Saham Berkualitas Yang Bisa Dibeli Dengan Modal kecil

By | 30/04/2022

Cararesep.com – Banyak sekuritas memperbolehkan untuk membuka rekening efek dengan modal awal minimal hanya 100 ribu rupiah saja.

Akan tetapi, apakah ada saham berkualitas yang bisa dibeli dengan modal 100 ribu saja? Bukankah saham yang berkualitas itu harganya mahal.

Banyak sekali orang yang mengira bahwa saham-saham murah itu pasti berisiko tinggi, dan lebih cocok untuk trading saja.

Padahal sebenarnya ada banyak emiten yang memiliki harga saham murah tapi tidak murahan ya sobat.

Saham-saham tersebut bisa dibeli dengan investasi 100 ribu, sekaligus menyimpan prospek menguntungkan dalam jangka panjang.

Berikut di bawah ini 5 saham berkualitas yang dapat dibeli dengan modal kecil mulai dari 100 ribu saja, simak ulasannya di bawah ini.

1. BRI Syariah ( BRIS )

Perbankan pelat merah yang baru melantai di bursa pada tanggal 9 Mei 2018 ini layak menjadi pilihan unggulan investor muslim.

Baca Juga :

Perlu diketahui, ada empat bank syariah dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia adalah Bank Muamalat Indonesia, Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan Bank BRI Syariah.

2. Bank Jatim ( BJTM )

PT Bank Jatim Tbk yang didirikan pada 17 Agustus 1961 ini tergolong salah satu badan usaha milik daerah terbaik d Indonesia.

Sahamnya masuk dalam indeks Kompas100 dan Infobank15. Harga saham BJTM saat ini Rp510, sehingga pembelian satu lot hanya membutuhkan modal Rp51.000 saja.

Pergerakan harga saham BJTM terbilang kalem, sehingga kurang cocok untuk peminat trading. Namun, BJTM rajin membagikan dividen dalam jumlah yang lumayan besar setiap tahunnya.

3. Aneka Tambang ( ANTM )

Siapa yang belum pernah mendengar nama ANTM? Perusahaan BUMN ini identik dengan produksi logam mulia dan mondominasi sekitar 90 persen pangsa pasar Indonesia.

Tak berlebihan jika dikatakan bahwa selama masyarakat Indonesia menghargai emas sebagai simbol kekayaan dan prestise, maka outlook ANTM akan terus berkilau.

4. Sri Rejeki Isman ( SRIL )

SRIL tergolong emiten yang kecil-kecil cabe rawin. Meski harganya cepek, sahamnya masuk ke dalam indeks LQ45.

Perusahaan asal Solo ini juga merupakan salah satu manufaktur tekstil dan garmen paling top di Asia Tenggara.

5. Lautan Luas ( LTLS )

Nama perusahaan ini boleh jadi cukup asing bagi kalian. Tidak heran memang, sebab bidang usahanya jauh dari konsumen.

PT Lautan Luas Tbk bergerak dalam bidang distribusi dan manufaktur bahkan kimia untuk kebutuhan industri sekaligus melebarkan sayang ke berbagai sektor lain.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai 5 Saham Berkualitas Yang Bisa Dibeli Dengan Modal kecil semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.