5 Strategi Trading Kripto Aman Saat Masa Krisis

By | 25/06/2022

Cararesep.com 5 Strategi Trading Kripto Aman Saat Masa Krisis – Market kripto bergerak layaknya market pada umumnya, terkadang mengalami kenaikan.

Akan tetapi juga bisa mengalami penurunan tajam. Namun, yang menjadi pembeda, market kripto pergerakannya jauh lebih ekstrem dibandingkan instrumen lainnya.

Selain pergerakan yang sangat volatile, di pasar kripto juga sangat rawan terjadi pump and dump yang dilakukan oleh para whale atau pemain besar.

Tentu saja hal tersebut akan merugikan bila trader telat masuk dan membeli pada saat harga sudah berada di puncak.

Tidak sampai di situ, market kripto juga sangat mudah dipengaruhi oleh kondisi perekonomian global. Bagaimana cara cuan dari kripto di saat kondisi seperti ini?

Bagi kalian yang penasaran maka simak ulasan admin berikut ini sampai selesai agar kalian menemukan jawabannya.

5 Strategi Trading Kripto Aman Saat Masa Krisis

Berbicara kata trading pastinya sudah tidak asing lagi kita dengar, karena memang sudah populer dan juga banyak digunakan oleh orang-orang.

Ada banyak macam trading yang ada di Indonesia, salah satunya adalah trading kripto yang akan admin bahas kali ini.

Namun, perlu kalian ketahui saat ini trading kripto tengah ada di masa krisis, untuk itu kalian harus memiliki strategi yang aman untuk mendapatkan cuan.

Baca Juga :

Berikut di bawah ini 5 Strategi Trading Kripto Aman Saat Masa Krisis yang bisa kalian terapkan.

1. Trading Sesuai Arah Tren

Salah satu strategi trading kripto paling aman pada saat krisis adalah dengan menggunakan teknik entry mengikuti arah tren atau Trend Following.

Pada saat strategi ini, trader terlebih dahulu mengamati tren market terkini. Disarankan, trader melakukan entry posisi pada kondisi market yang sudah memiliki tren jelas.

2. Golden Cross dan Death Cross

Strategi trading kripto berikutnya yang bisa kalian coba adalah metode Golden Cross dan Death Cross. Pada dasarnya, teknik ini adalah salah satu strategi trading teknikal dengan hanya menggunakan dua indikator.

3. Teknik Dollar Cost Averaging ( DCA )

Strategi trading kripto selanjutnya yang paling aman diterapkan di masa krisis adalah Dollar Cost Averaging atau DCA.

Singkatnya, metode DCA ini merupakan teknik membeli aset kripto secara teratur dan dalam jumlah sama tanpa mempertimbangkan harga.

Pada intinya, teknik yang satu ini mengajarkan untuk membeli aset kripto secara disiplin dan konsisten dalam rentang waktu tertentu.

4. Teknik Buy rhe Dip and Hodl

Tujuan utama dalam trading adalah untuk mendapatkan profit sebanyak-banyaknya. Ada banyak pilihan strategi trading yang bisa digunakan.

Salah satunya yang paling umum dalam dunia kripto adalah teknik Buy the Dip and HODL. Dengan kata lain trader membeli aset kripto di harga terendah kemudian menyimpannya dalam jangka waktu tertentu.

5. Strategi Price Action

Strategi trading kripto berikutnya yang bisa kalian coba adalah teknik price action. Singkatnya price action merupakan sebuah teknik menganalisa rangkaian pergerakan harga dari waktu ke waktu.

Akhir Kata

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai 5 Strategi Trading Kripto Aman Saat Masa Krisis. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.