Apa Itu Pemasaran Media Sosial

Apa Itu Pemasaran Media Sosial

Cararesep.com – kali ini akan mengulas mengenai Apa Itu Pemasaran Media Sosial. Untuk mendefinisikan istilah Pemasaran Media Sosial, pertama-tama mari kita menganalisis definisi setiap kata yang membentuk istilah itu sendiri.

Kata sosial menyiratkan bahwa komunikasi terjadi antara dua pihak dan istilah media hanyalah platform. Atau metode di mana orang ‘melakukan’ sosial dan pemasaran adalah tindakan mempromosikan produk dan layanan yang mengarah pada peluang penjualan.

Ringkasnya Pemasaran Media Sosial adalah proses mempromosikan orang, merek, produk, atau layanan menggunakan platform Media Sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn.

Sementara prinsip-prinsip pemasaran tetap ada, strategi dan psikologi pemasaran di setiap platform bisa sangat berbeda.

Dari perspektif bisnis setiap situs Media Sosial melayani satu atau lebih tujuan sebagai media pemasaran. Yang penggunaannya tergantung pada target pasar yang ingin Anda ajak berkomunikasi (dan menjual).

Baca Juga:

Apa Itu Pemasaran Media Sosial Serta Penjelasnya

Apa Itu Pemasaran Media Sosial

Berikut ini adalah berapa platform media sosial yang bisa Anda gunakan sebagai sarana fromosi sebuah bisnis. Yang sdanga Anda geluti untuk lebih jelasnya mengani hal tesebut mari kita lihat masing-masing platform ini satu per satu:

Media Sosial Facebook

Facebook, situs media sosial paling populer pada dasarnya memiliki dua sisi. Pertama, dari perspektif sosial murni, ini memungkinkan setiap individu untuk bergabung dan menemukan, terhubung.

Serta berkomunikasi dengan siapa pun yang mereka pilih. Baik itu teman yang sudah ada rekan sekolah atau universitas anggota keluarga, rekan kerja, dan banyak lagi.

Sisi kedua dari Facebook adalah sisi bisnis. Facebook mengizinkan pembuatan ‘Halaman Facebook’ untuk siapa saja. Tetapi bagi pemilik bisnis, ini merupakan peluang untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Halaman Facebook sekarang menjadi alat pemasaran penting untuk bisnis dari segala bentuk dan ukuran. Mereka memungkinkan bisnis kemampuan untuk menarik ‘penggemar’ (pelanggan masa lalu, sekarang atau masa depan).

Serta berinteraksi dengan penggemar ini di Halaman Facebook itu sendiri, terutama di halaman ‘Dinding’. Halaman Facebook memiliki banyak halaman seperti halnya situs web bisnis biasa. Halaman default yang terdapat dalam Halaman Facebook baru adalah; Dinding, Info, Foto

Media sosial twitter

Twitter memungkinkan Anda untuk ‘memposting’ informasi sepanjang 140 karakter tentang apa pun yang Anda inginkan. Meskipun tujuan sebenarnya tidak diketahui ini berfungsi sebagai media siaran.

Untuk bisnis individu selebriti atau siapa pun yang ingin. Menyuarakan pilihan atau keahlian mereka tentang subjek apa pun yang mereka pilih.

Youtube

YouTube adalah situs berbagi video dan karena popularitasnya dan sumber informasi yang luas. Tentang topik apa pun yang dapat Anda bayangkan telah menjadi mesin pencari terbesar kedua (setelah Google).

Ini berarti bahwa orang menggunakan YouTube untuk mencari konten video tentang topik apa pun yang ingin mereka cari.

Baca Juga:

Gallery for Apa Itu Pemasaran Media Sosial

You May Also Like

About the Author: Samsul

Leave a Reply

Your email address will not be published.