Apa itu Web Hosting Pahami Cara Kerjanya!

By | 20/04/2022

Cararesep.com – Kali ini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai Apa itu Web Hosting Pahami Cara Kerjanya!. Hal ini akan menjadikan sebuah informasi yang sangat bermanfaat.

Pada dasarnya informasi ini di buat khususs untuk yang akan membuat sebuah web apalagi sebuah inforamsi ini. Mungkin saja sangat di butuhakan bagi mereka yang pemula dalah istilah web.

Di era moden seperti sekarang ini di mana teknologi intenet yang semakin bekembang dengan pesat di dunia. Web hostingpun semakin di kenal sanagt luas maka tidak heran rasanya.

Jika banyak oarang yang menekuni bidang ini, namun sayanganya sebuah informasi mengenai sebuah web hosting ini. Sangatlah sedikit jadi sebuah informasi yang kami tulis ini semoag bisa membantu.

Baca Juga:

Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu Web Hosting Pahami Cara Kerjanya!

Pertama, situs web yang Anda lihat online memiliki 2 aspek:

  1. Alamat (yaitu, Nama Domain. mis. http://www.MyWebsite.com)
  2. Rumah (yaitu, ruang tempat file dan gambar disimpan).

Hosting web atau hosting situs web adalah proses menyediakan ruang pada server (hard drive) tempat Anda dapat menyimpan file dan gambar; server tersebut terhubung ke internet, sehingga pengunjung situs Anda dapat melihatnya.

Penyedia hosting web adalah bisnis yang menyewakan ruang di komputernya (umumnya komputer ini disebut server). Orang yang menyewa ruang kemudian membuat situs web mereka dan mengunggah.

Atau mentransfer halaman web (biasanya disebut sebagai file) dan gambar ke server penyedia hosting. Semua orang di dunia kemudian dapat melihat situs web saat mereka mengetikkan alamat web (nama domain) situs tersebut.

Begitu mereka mengetiknya di browser mereka, situs web (atau khususnya halaman web) dikirim ke orang yang meminta untuk melihat situs, ditampilkan di jendela browser mereka (seperti Internet Explorer atau Firefox).

Hosting web (atau hosting situs web) dapat didefinisikan sebagai menyediakan / menyewa ruang di server yang memungkinkan orang lain untuk melihat situs web Anda.

Cara Kerja Web Hosting Penjelasan Serta Rician Utamanya

Ketika sebuah situs disimpan di server, itu dikendalikan oleh perangkat lunak di server itu. Saat ini lebih dari 70% dari semua server di internet menggunakan perangkat lunak server yang dikenal sebagai server Apache.

Serta (30% lainnya menggunakan campuran sistem termasuk Linux dan Windows). Ketika sebuah situs dibuat dan/atau disimpan di server, perangkat lunak akan diberitahu di mana situs web tersebut berada di hard disk dan rincian akun pemilik.

Ketika pengunjung mengetikkan nama domain (alamat situs web biasanya dalam bentuk http://www.MyWebsite.com) dan meminta halaman tertentu menggunakan browser internet mereka.

permintaan itu dikirim ke server perusahaan web hosting tempat situs web tersimpan. Perangkat lunak server kemudian menemukan situs tertentu dan halaman yang diminta.

Memutuskan halaman mana yang ingin dilihat pengunjung dan kemudian mengirimkan halaman tersebut ke browser pengunjung dan halaman tersebut kemudian ditampilkan.

Pada dasarnya, perangkat lunak server adalah perantara untuk file di server dan browser yang meminta halaman web. Perangkat lunak server dapat memproses jutaan permintaan setiap hari.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *