Berikut Cara Menonaktifkan Emoticon Di WordPress Tanpa Plugin

By | 05/10/2022

cararesep.comBerikut Cara Menonaktifkan Emoticon Di WordPress Tanpa Plugin. Untuk blog atau website yang tidak terlampau mementingkan kecepatan maka keberadaan simbol emoticon ini tidak jadi masalah.

Namun lain ulang kecuali blog berikut terlampau mencermati kecepatannya maka sebaiknya simbol-simbol emoticon ini di nonaktifkan saja. Karena kecuali kami melewatkan emoticon aktif, perihal ini bakal menambah beban HTTP request yang mesti di proses oleh blog.

Sehingga terhadap pada akhirnya kecepatan blog bakal sedikit terganggu dan alami penurunan gara-gara terdapatnya simbol emoticon.

Baca Juga:

Disatu sisi simbol emoticon ini kami perlukan untuk menambah kesan hidup dan menarik artikel yang diposting. Dengan memberikan simbol-simbol ekspresi emoticon terhadap postingan, maka artikel bakal terkesan ekspresif.

Namun tahukah Anda bahwa simbol emoticon ini manfaatkan Javascript supaya mampu tampil. Maka berasal dari itu kecuali kami melewatkan simbol emoticon aktif, ujung-ujungnya kecepatan blog bakal menurun.

Dalam satu artikel atau kotak komentar kecuali terkandung satu atau dua emoticon pastinya tidak bakal terasa. Namun sebaliknya kecuali kuantitas emoticon yang muncul di dalam satu halaman jumlahnya banyak, perihal ini bakal terlampau mengganggu kecepatan blog.

Berikut Cara Mudah Menonaktifkan Emoticon Di Blog

Sebenarnya apa sih emoticon itu? Kata emoticon berasal berasal dari kombinasi kata emosi dan icon, artinya simbol. Contoh penulisan simbol ekspresi emoticon adalah seperti 🙂 😛 😀 🙁 dan sebagainya.

Selanjutnya bagaimana cara untuk menonaktifkan emoticon di blog lebih-lebih blog CMS WordPress? Caranya terlampau mudah, kami tidak mesti manfaatkan plugin atau menerapkan kode-kode. Karena WordPress sendiri udah menyediakan fasilitasnya. Kita tinggal menonaktifkannya saja berasal dari fitur yang di sediakan WordPress.

Pertama silakan Anda login lebih-lebih dahulu di akun WordPress untuk masuk ke dashboard WordPress.

Yang Anda lakukan sesudah berada di halaman Pengaturan Penulisan adalah, Anda mesti menyingkirkan centang terhadap Konversikan emoticon seperti 🙂 plus 😛 ke grafis terhadap penampilan terhadap anggota Pemformatan.

Silakan Anda refresh atau hapus history dan cookie halaman browser yang digunakan dengan menekan Ctrl+Shift+Delete. Kemudian tekan F5 terhadap keyboard untuk memuat ulang (reload) halaman blog Anda, dan lihat hasilnya. Seharusnya saat ini tiap tiap simbol emoticon di blog Anda udah tidak berfungsi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.