Cara Ampuh Trading Emas Ala Profesional

By | 15/03/2022

Cararesep.comAkhir-akhir ini, investasi tampaknya menjadi kebutuhan utama bagi sebagian orang. Mulai dari properti, saham, reksadana, forex, hingga trading emas.

Meskipun perdagangan emas menjadi semakin populer, banyak orang masih ragu untuk memulai karena berbagai kendala, seperti kurangnya informasi tentang broker yang kredibel atau masalah terkait pemulihan ekonomi Amerika yang menyebabkan investor berbondong-bondong meninggalkan emas.

Jika Anda mengalami kekhawatiran yang sama, broker Finex mungkin merupakan langkah pertama ke dunia perdagangan emas. Didirikan pada tahun 2012 di Jakarta, Finex diawasi oleh BAPPEBTI, yang merupakan regulator resmi di Indonesia.

Pialang anggota Kliring Berjangka Indonesia telah menerima penghargaan dari komunitas profesional beberapa kali, sehingga tidak mengherankan bahwa 300 ribu klien sehari mempercayakan kegiatan perdagangan mereka kepada Finex.

Setelah merasakan kemudahan membuka akun di Finex, eits, jangan buru-buru melakukan trading emas terlebih dahulu. Mari kita lihat tips untuk perdagangan emas dari pedagang profesional Andro Ozora, yang mencakup analis keuangan dari Finex agar tidak memasuki pasar dan kehilangan uang di masa depan.

1. Memahami Faktor-Faktor Fundamental

Cara Ampuh Trading Emas Ala Profesional

Emas biasanya bergerak berlawanan dengan dolar AS karena logam mulia dalam mata uang Dolar (XAU / USD). Oleh karena itu, ketika USD naik, emas pasti turun, dan sebaliknya.

Jika kita mengacu pada tahun 2020, kita dapat melihat bahwa emas melampaui USD di tengah krisis COVID-19 dan resesi ekonomi global, bukan? Ini terjadi ketika Federal Reserve memangkas suku bunga untuk merangsang aktivitas ekonomi yang ambruk dalam pandemi. Emas cenderung naik di tengah ketidakpastian ekonomi dan jatuh selama pemulihan.

Baca juga : Apa Itu Bisnis Waralaba Serta Keuntunganya

Akibatnya, peminjam uang mendapatkan pembebasan bunga pinjaman kepada bank. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa investor bergegas untuk memindahkan objek investasi mereka ke emas, yang dianggap lebih aman daripada dolar AS, sehingga harga emas melonjak.

Hampir setahun telah berlalu sejak munculnya virus COVID-19, dan lambat laun kondisi ekonomi Amerika Serikat mulai berubah. Keberhasilan vaksinasi dan diskusi The Fed tentang menaikkan suku bunga mendukung kenaikan dolar AS. Ketika The Fed mengumumkan pernyataan ini, semua investor terkejut bahwa perubahan Kebijakan dimulai lebih awal dari yang diperkirakan.

Perlu Anda ketahui, suku bunga yang lebih tinggi memiliki efek positif pada mata uang nasional, dalam hal ini, dolar AS. Oleh karena itu, emas secara otomatis bergerak ke arah yang berlawanan atau bearish, mengakibatkan kenaikan USD yang memusingkan dan emas mengalami penurunan terbesar sejak lima bulan terakhir.

2. Prediksi Harga Emas

Federal Reserve mengisyaratkan bahwa mereka dapat mulai memotong pembelian obligasi dalam beberapa bulan mendatang dan berencana untuk menaikkan suku bunga pada tahun 2023 setidaknya dua kali.

Baca juga : Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan dan Terbukti

Skenario ini memiliki dampak negatif pada emas, karena tindakan atau kesaksian elang Fed menyebabkan peningkatan dolar AS.

Bank Kanada TD Securities bahkan memprediksi penurunan harga emas pada kuartal ketiga 2021 sebelum berbalik ke atas pada akhir tahun. Bank menargetkan harga emas pada kuartal ketiga 2021 di $1.790, dan hingga $1.850 pada akhir tahun.

Prediksi Harga emas

3. Penentuan kondisi tren pasar

Tidak hanya analisis fundamental, metode teknis sama pentingnya, sehingga mereka akan sangat menguntungkan bila digunakan bersama-sama untuk mendapatkan sinyal perdagangan yang paling akurat.

Saat trading emas, perhatikan baik-baik kondisi pasar selama tren jangka panjang, karena emas cenderung bergerak mengikutinya, baik bullish maupun bearish.

Baca juga : Promosi Bisnis Melalui Media Sosial Pemasaran Twitter

Ketika aset berada di atas tinggi sebelumnya, harga maksimum baru yang lebih tinggi akan terbentuk. Ketika harga turun di bawah rendah sebelumnya, rendah yang lebih rendah terbentuk. Posisi tinggi dan rendah yang lebih tinggi mencerminkan tren naik, sementara posisi rendah dan rendah yang lebih rendah menunjukkan tren menurun.

4. Menggunakan Support Dan Resistance

Level Support dan resistance adalah garis batas harga untuk jangka waktu tertentu. Bergantung pada apakah harga berhasil menembus garis atau tidak, pedagang dapat memprediksi pergerakan harga di masa depan. Untuk mendapatkan level resistance, tarik garis setiap puncak harga tertinggi, sedangkan level support diperoleh dari tarikan garis posisi harga terendah.

kesimpulan tips jitu trading emas

Untuk membuatnya lebih mudah untuk memahami dukungan dan perlawanan, anda bisa membayangkan bola karet, memantul di dalam ruangan. Bola adalah harga, dukungan adalah tanah di ruang imajiner, dan perlawanan adalah langit-langit.

Ketika harga turun dengan menyentuh garis support, biasanya cenderung melambat dan kemudian rebound dan pull back. Setelah harga melewati Support, kemungkinan harga akan terus naik hingga mencapai level resistance.

Demikian pula, ketika breakout muncul di garis resistance, harga akan turun secara otomatis hingga menemukan level support berikutnya.

Pada posisi jangka panjang, level resistance untuk emas saat ini adalah $1.850 dan $1.900, sedangkan level support adalah $1.760 dan $1.730.

Melalui 4 tips di atas, Anda tidak perlu lagi bingung untuk memulai aktivitas trading emas dengan aman dan nyaman, apalagi ditemani oleh broker Finex yang terkenal dengan reputasinya di kalangan trader indonesia. Selain sederhana, aman dan menguntungkan, trading emas dengan Finex juga menawarkan kecepatan eksekusi dan jaminan keamanan dana yang pasti tidak boleh anda lewatkan.

Andro Ozora adalah analis broker Finex Indonesia terbaik dan trader profesional berpengalaman dalam berbagai instrumen perdagangan. Saat ini melakukan trading saham, pelatihan dan konsultasi administratif, mengembangkan dan mempromosikan produk software, menerbitkan ulasan Berita dan analisa, serta projek administratif investasi. Lihat posting terbaru lainnya di halaman blog Finex.

Leave a Reply

Your email address will not be published.