Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kualitas Internet

By | 12/11/2021

Cararesep.com – Hallo sobat jumpa lagi bersama admin yang selalu memberikan informasi menarik dan terbaru. Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas seputar Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kualitas Internet.

Cara mempercepat koneksi internet di smartphone android adalah sesuatu yang banyak di cari, terutama untuk kalian yang ingin mencapai kecepatan internet terbaik di setiap saat. Pastinya koneksi internet yang lambat bisa menjadi sangat menyebalkan jika terjadi terus menerus.

Baca juga:

Walaupun jenis operator seluler yang kamu pakai cukup berpengaruh, ada beberapa cara yang handal atau ampuh untuk menjamin kecepatan internet yang stabil di hp kalian. Beberapa cara menaikkan kecepatan internet ini ada yang bisa kalian pakai langsung dari setting atau pengaturan bawaan hp kalian.

Ada juga yang menggunakan aplikasi tambahan untuk membantu mendorong keceptan internat lebih optimal. Jika kalian ingin mengetahui cara yang ampuh untuk menaikkan kualitas keceptan internet di hp kalian, berikut admin akan memberikan bebrapa caranya di bawah ini.

Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kualitas Internet

1. Gunakan jaringan 4G LTE

Untuk mengatur koneksi di dalam 4G LTE, kalian bisa langsung berkunjung ke setting > network & internet > mobile network > advanced > preferred network type, kemudian pilih GSM/WCDMA preferred atau LTE/WCDMA. Kalian harus mengetes nama opsi yang baik dari 2 pengeturan koneksivitas tadi dengan memainkannya berinternet untuk beberapa saat.

Semua oprator seluler di indonesia sudah mendukung jaringan 4G LTE. 4G LTE merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan hp kalian bisa mencapai kecepatan internet.

2. Gunakan layanan operator yang jaringannya kuat di daerah kalian

Gunakan layanan operator yang jaringannya kuat di daerah ini merupakan syarat pertama yang harus kalian penuhi, jika ingin mempunyai koneksi internet yang cepat di android. Pada saat ini ada lima operator seluler di indonesi, yakni Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat Ooredoo dan tri.

3. Cek kulitas sinyal Wi-fi

Jika tidak mendapatkan sinyal 4G yang bagus di wilayah kalian tinggal, bisa mencoba memanfaatkan fixed internet lewat jaringan Wi-fi. Kalian bisa mencari penyedia layanan internet untuk kebutuhan internet itu.

Bagi kalian yang mengandalkan koneksi Wi-fi dan mendapati hp kamu lambat ketika berselancar internet, ada baiknya jika kalian melakukan pengecekan kulitas sinyal. Cara mengek kulitas sinyal Wi-fi di hp kamu ini memerlukan aplikasi tambahan yang bernama Cluodchek.

4. Gunakan chrome data saver

Untuk kalian yang menggunakan aplikasi browser Google Chrome, terdapat fitur bernama data saver pada esensinya memiliki fungsi untuk menghemat kuota internet, akan tetapi fitur ini juga berdampak langsung pada kecepatan internet kalian ketika mengakses suatu situs web.

Leave a Reply

Your email address will not be published.