Cara Lengkap Setting Whatshap Business Untuk Berjualan

By | 10/06/2022

Cararesep.com – Siapa sih yang tidak tahu aplikasi Whatsapp? Sekitar 68.8 juta masyarakat di tanah air menggunakannya sebagai layananchatting.

Fitur yang sudah berdiri dari tahun 2009 ini, saat ini mengeluarkan layanan terbaru untuk berjualan yang di namakan sebagai Whatsapp Business.

BACA JUGA:

Meskipun sudah banyak di gunakan oleh masyarakat di tanah air, ternyata masih cukup banyak yang belum memanfaatkannya secara maksimal. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara setting Whatsapp Business secara lengkap.

Pengertian WhatsApp Business

WhatsApp Business merupakan suatu aplikasi yang di rancang khusus untuk kebutuhan pelaku usaha. Dengan tujuan memudahkan pelaku usaha berkomunikasi langsung dengan pelanggan, sehingga menciptakan pengalaman belanja yang kuat.

Sejak tahun 2018 silam, layanan chatting ini sudah di unduh sebanyak 18 juta kali di Google Play dan App Store serta mempunya popularitas yang luar biasa bukan hanya di tanah air namun juga di seluruh dunia.

Fitur Business Tools WhatsApp Business

Kalian juga bisa menggunakan beberapa tools yang di sediakan oleh WhatsApp business untuk melengkapi detail profil usaha yang akan kamu tawarkan sebagai berikut:

1. Business profile

Kalian bisa menggunaka tools ini untuk mengisi nama, bidang usaha, deskripsi, alamat, jam operasional, email dan website usaha kalian. So, jika ada pelanggan yang ingin mengetahui detail usaha yang kalian tawarkan, hanya cukup melihat business profile pada WhatsApp itu.

2. Catalog manager

Saat ini kalian tidak usah lagi mengirimkan foto katalog satu per satu lewat chat personal karena di Whatsapp business ini ada fitur catalog manager yang berfungsi untuk menginput listing produk atau jasa yang di tawarkan.

3. Auto-Reply

Fitur yang satu ini cocok untuk pebisnis pemula atau yang msaih mengerjakan semua hal sendirian dan belum mempunyai karyawan. Fitur yang satu ini bisa memudahkan kalian untuk berkomunikasi dengan pelanggan karena bisa mengatur balasan chat secara otomatis.

4. Label pesan

Satu lagi fitur yang memudahkan kamu berkomunikasi dengan pelanggan, yakni label pesan. Fitur label pesan ini untuk mengelompokan para pelanggan sesuai dengan isi chatnya.

Cara Setting WhatsApp Business

Untu kalian yang tertarik dan ingin mencoba menggunakan WhatsApp business, ikuti langkah-langkah cara setting Whatsapp Business di bawah ini untuk memulainya.

  • Unduh & install Whatsapp business
  • Kemudian klik setujui “Terms of services”
  • Pilih nomor yang ingin kalian gunakan (Nomor WA personal atau nomor lain) yang memang di peruntukkan untuk jualan
  • Masukkan kode verifikasi melalui SMS
  • Lengkapi profil Whatsapp Business dan klik next
  • Selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published.