Cara Main Crypto Yang Aman Dan Legal

By | 18/07/2022

Cararesep.com – Cryptocurrency merupakan metode investasi paling populer karena dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Oleh karna itu, banyak orang yang ingin tahu cara bermain crypto.

Banyak orang di tanah air telah berinvestasi di sini dan mencoba peruntungan mereka. Sayangnya tidak semua orang bisa memainkan cryptocurrency. So, bukan mendapatkan kemenangan justru malah kerugian besar.

Baca Juga:

Faktor mendasar yang menyebabkan mereka mengalami kerugian merupakan kurangnya pengetahuan cryptocurrency dan teori dasar.

Cara Membeli Dan Main Cryptocurrency

1. Memilih platfrom

Ada banyak cara untuk membeli cryptocurrency, meskipun metode yang paling mudah di akses untuk pemula kemungkinan merupakan pertukaran terpusat. Pertukaran terpusat bertindak sebagai pihak ke tiga yang mengawasi transaksi untuk memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa mereka mendapatka hal yang di bayar.

Pertukaran ini biasanya menjual crypto dengan harga pasar dan mereka menghasilkan uang dengan biaya untuk berbagai aspek layanan mereka.

Walaupun pertukaran terpusat relatif mudah untuk di gunakan, mereka juga bisa menjadi target yang menarik bagi peretas mengingat volume kripto yang mengalir melaluinya.

2. Pilih cara anda akan membayar

Walaupun ada ribuan mata uang kripto yang di perdagangkan di seluruh dunia, kamu akan menemukan bahwa opsi paling populer tersedia secara luas untuk di beli dalam mata uang fiat seperti dollar AS.

Jika kamu merupakan investor yang lebih berpengalaman, maka kamu mungkin ingin menukar beberapa kepemilikan kripto kamu yang ada untuk jenis mata uang kripto lainnya, contohnya Bitcoin untuk Ethereum (ETH).

3. Tambahkan nilai ke akun kamu

Bergantung pada cara kamu memilih untuk membayar, kamu mungkin harus mendanai akun kamu sebelum memeli kripto apa pun. Jika kamu menggunakan mata uang fiat, sebagian besar bursamengizinkan tranfer debit dan bank.

Beberapa juga memungkinkan kamu untuk mendanai pembelian dengan kartu kredit kam. Meskipun ini bisa menjadi langkah berisiko dengan aset yang tidak stabil seperti cryptocurrency karena biaya bunga bida memperdalam kerugian kamu jika nilai investasi kamu menurun.

4. Pilih mata uang kripto

Ada banyak pilihan untuk investor cryptocurrency, walaupun tidak ada satu pun yang mungkin cocok untuk semua orang. Sebelum kamu membeli, tanyakan pada diri kamu “apa tujuannya untuk berinvestasi?” “apakah kamu berharap nilainya akan meningkat?” “apakah kamu tertarik untuk melakukan transaksi menggunakan cryptocurrency?” ini bisa membantu kamu membuat keputusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.