Cara Memanfaatkan Tiktok Untuk Bisnis

By | 01/05/2022

Cararesep.com – Banyak sekali orang di luar sana yang menganggap bahwa Tiktok akan menjadi saluran distribusi masa depan. Tiktok pertama kali hadir di Indonesia pada Sepetember 2017.

Pengguna internet di Indonesia dari waktu ke waktu sangat meningkat. Apalagi generasi anak muda di Indonesia yang dianggap begitu narsis dan juga kreatif.

Salah satunya ditunjukkan dengan semakin banyaknya para anak muda Indonesia yang berprofesi seperti Youtuber, vlogger, dan selebgram.

Ini merupakan faktor utama mengapa aplikasi Tiktok saat ini sangat banyak penggunanya, salah satunya anak-anak muda zaman now.

Trik Memasarkan Bisnis Lewat Tiktok

Dengan banyaknya pengguna aktif Tiktok di Indonesia, pengusaha bisa memanfaatkan Tiktok untuk bisnis yang bisa dijadikan sebagai saluran distribusi pemasaran.

Agar proses pemasaran lewat Tiktok bisa berjalan efektif, setidaknya kalian perlu tahu terlebih dahulu bagaimana cara kerja platform serta bagaimana cara memanfaatkan Tiktok untuk bisnis.

Mengetahui bagaimana cara kerja platform Tiktok merupakan suatu hal yang wajib kalian ketahui. Lantaran, aplikasi ini termasuk layanan yang cukup baru di Indonesia.

Baca Juga :

Sehingga kalian harus mempelajari apa saja fitur dan algoritmanya, berikut di bawah ini penjelasannya.

Video

Fitur video merupakan kekuatan dari aplikasi asal Tiongkok ini. Di mana, bagi kalian yang ingin membuat video lewat Tiktok, di dalam aplikasi ini kalian bisa dengan mudah untuk merekam, menjeda dan menambahkan efek filter.

Selain itu, untuk mempercantik video yang kalian buat, kalian juga bisa menambahkan tune pada warna, filter seperti food, atau vibe.

Bagi kalian yang masih baru menggunakan Tiktok, tidak perlu khawatir hasil video yang dibuat jelek. Sebab kalian bisa melakukan pengeditan video langsung di aplikasi dengan berbagai fitur menarik.

Musik

Fitur dasar yang dimiliki oleh Tiktok bukan hanya video saja, melainkan kalian juga bisa memanfaatkan fitur musik yang memiliki library yang langsung bisa memilih.

Selain itu, pengguna juga bisa menyimpan, menambahkan, mencampur, dan menemukan lagu-lagu serta suara melalui daftar putar.

Interaksi

Seluruh pengguna Tiktok bisa berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya dengan memberikan komentar, like dalam bentuk hati dan membagikan postingan ke orang lain.

Go Live

Fitur Go Live di aplikasi Tiktok bisa kalian gunakan untuk membangun interaksi dengan audiens kalian. Akan tetapi, sayangnya fitur ini tidak bisa digunakan oleh seluruh pengguna Tiktok.

Melainkan ada persyaratan yang perlu dipenuhi minimal memiliki 1.000 pengikut. Bila kalian sudah memiliki pengikut sesuai dengan persyaratan maka fitur Go Live akan aktif dan bisa digunakan.

Efek Suara

Fitur ini bisa membuat suara kalian berubah menjadi berbagai karakter misalnya hewan atau raksasa dan lain sebagainya. Kalian bisa merekam atau mengambil dari galeri kemudian pilih voice effect.

Akhir Kata

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Memanfaatkan Tiktok Untuk Bisnis. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.