Cara Memulai Bisnis Properti Bagi Para Pemula

Cara Memulai Bisnis Properti Bagi Para Pemula

Carareep.comCara Memulai Bisnis Properti Bagi Para Pemula, bisnis properti merupakan salah satu bisnis dengan peluang yang sangat cerah untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Bahkan di masa pandemi seperti ini, itulah sebabnya banyak orang yang berminat untuk memulai peruntungan dalam usaha properti. Apa anda juga salah satunya?

Baca Juga:

Sektor properti memang tidak hanya urusan tempat tingga atau hunian. Ada juga berbagai jenis sektor yang menarik untuk di jadikan lahan bisnis.

Akan tetapi, sebelum anda melangkah lebih jauh, pelajari dulu yuk apa itu bisnis properti dan bagaimana cara memulainya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Apa itu bisnis properti?

Bisnis properti merupakan cara mengembangkan aset dengan membeli properti, kemudian di jual kembali di kemudian hari. Bisnis ini bisa di lakukan secara perorangan atau dengan mengatasnamakan perusahaan.

Usaha properti secara perorangan biasanya berupa jasa atau jual beli dalam skala yang kecil. Hal ini di karnakan usaha tersebut membutuhkan modal yang cukup besar.

Sedangkan untuk perusahaan merupakan kelompok usaha yang mengucurkan modal besar untuk terjun di dalam dunia ini. Dimana biasanya mereka menggeluti lebih dari satu subsektor properti.

Mulai dari konsultan, pengadaan lahan, kontruksi dan pembangunan, pengembangkan, pemasaran bahkan hingga pemeliharaan properti.

4 jenis bisnis properti

Jika anda tertarik untuk menggeluti usaha yang satu ini, ketahui terlebih dahulu jenis-jenis bisnis properti agar anda lebih memahaminya.

  1. Residential Real Estate
  2. Commercial Real Estate
  3. Industrial Property
  4. Special purpose property

5 keuntungan bisnis properti

Setiap bisnis memang mempunyai daya tarik masing-masing. Bisnis properti merupakan bisnis dengan peluang dan risiko yang beragam, akan tetapi secara garis besar usaha ini memiliki beberapa keunggulan.

  1. Properi adalah kebutuhan primer semua orang
  2. Memiliki nilai jual yang cenderung naik
  3. Risiko kerugian yang rendah
  4. Bisa di jadikan aset
  5. Terlindung dari inflasi

Cara Memulai Bisnis Properti

Mungkin anda tidak yakin harus mulai dari mana ketika harus menjalankan bisnis ini. Berikut ini beberapa san dan cara memulai bisnis properti anda.

  1. Pastikan anda memahami pasar
  2. Buat jaringan hubungan seluas mungkin
  3. Raih kesempatan emas
  4. jujur

You May Also Like

About the Author: Herlina

Leave a Reply

Your email address will not be published.