Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal

By | 20/05/2022

Cararesep.com – Bisnis properti tidak selamanya harus memiliki modal besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal. Modal yang paling utama untuk memulai bisnis properti adalah keterampilan berbicara.

Semua orang tentunya sudah dibekali kemampuan berbicara sejak lahir, tentu ini bukan masalah besar bagi kalian yang ingin memulai bisnis properti.

Nah, berikut di bawah ini akan admin berikan beberapa cara untuk memulai bisnis properti tanpa modal, simak ulasannya sampai selesai.

Baca Juga :

1. Dimulai Dari Nol

Ketika kalian terjun langsung dari nol, kalian sebenarnya memiliki keahlian yang lebih banyak dibandingkan pelaku usaha lain yang meneruskan sebuah bisnis.

Kalian akan belajar bagaimana cara mengatasi setiap kegagalan dan tentunya saat kalian sukses, perasaan puas itu tidak ada tandingannya.

2. Rajin Melihat Iklan

Saat ini sudah ada banyak sekali media yang memuat iklan-iklan properti. Sumbernya pun beragam, bisa dari internet, koran atau papan iklan di jalan.

Kalian bisa turut memasarkan properti yang sedang dijual tersebut kepada kerabat atau orang yang membutuhkan.

3. Dimulai dari Lingkungan Sendiri

Di sekitar kita pasti ada banyak orang yang ingin membeli rumah atau menjualnya, kalian bisa mengamati dan ikut saat terjadi pembicaraan seputar hal ini.

Saat kalian baru memulai bisnis, kalian bisa belajar bagaimana menjalankan usaha properti tersebut.

4. Mencari Calon Penjual

Ketika kalian sudah berdiskusi dengan calon pembeli, maka tugas kalian berikutnya adalah mencari calon penjual.

Untuk mencari properti yang dijual, pertama-tama kalian harus rajin mendatangi lokasi perumahan dan pameran properti yang sedang dilangsungkan di daerah terdekat kalian.

5. Tawarkan Kerjasama

Saat kalian telah menemukan penjual, mulailah menawarkan kerjasama. Ada baiknya menuliskan kerjasama tersebut di atas kertas agar lebih jelas dan tidak merugikan.

Tanyakan pula detail rumah yang dijual, seperti luas, lantai, harga, kondisi sekitar, serta cara pembayaran yang dikehendaki berikut komisi yang akan kalian dapatkan.

Akhir Kata

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *