Cara Meraup Untung Dari Trading Dolar Komoditas

By | 17/06/2022

Cararesep.com Cara Meraup Untung Dari Trading Dolar Komoditas – Istilah dolar komoditas sudah tidak asing lagi bagi para pemain lama di dunia trading.

Bahkan tidak sedikit orang yang tertarik untuk trading dolar komoditas. Tak heran, sebab pasar ini memang cocok untuk meraup keuntungan.

Apalagi jika kalian gemar trading emas atau minyak, pasar ini mungkin cocok untuk kalian. Mengapa kalian harus mempertimbangkan trading dolar komoditas?

Sebagai trader, penting untuk melihat peluang trading di pasar mana saja. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Faktor apa saja yang harus diperhatikan sebelum terjun di pasar ini? Ternyata ada beberapa hal yang bisa menjadi acuan sebelum mulai trading dolar komoditas.

Berikut di bawah ini penjelasannya, bagi kalian yang penasaran maka simak ulasannya sampai selesai.

Baca Juga :

Apa Itu Dolar Komoditas?

Dolar komoditas merupakan mata uang negara-negara dengan cadangan komoditas berharga yang berlimpah. Biasanya kegiatan dagang negara-negara ini berasal dari perdagangan komoditas terkait.

Perlu kalian ketahui, bahwa tidak semua mata uang negara yang memiliki komoditas utama bisa disebut dolar komoditas.

Contohnya saja negara berkembang yang memiliki cadangan komoditas berlimpah. Perdagangan komoditas di negara seperti ini biasanya regulasi ketat.

Apa Saja Yang Termasuk Dolar Komoditas?

Secara umum, ada tiga komoditas utama yang bisa kalian pertimbangkan, yaitu Dolar Kanada, Dolar Australia, dan Dolar Selandia Baru.

Nilai tukar ketiga mata uang ini bisa diperdagangkan secara bebas dan ketiga negara ini juga memiliki aktivitas ekspor yang cukup tinggi.

Berikut di bawah ini komoditas dari negara dolar komoditas yang perlu diperhatikan.

  • Minyak ( Kanada )

Selain Amerika Serikat dan Saudi Arabia, Kanda adalah salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia. Selain minyak, Kanda juga mengekspor alumunium, nikel, dan tembaga.

  • Emas ( Australia )

Australia adalah salah satu negara pengekspor komoditas terbesar di dunia. Bahkan, RBA atau Bank Sentral Australia menerbitkan Commodity Index secara berkala.

  • Susu ( Selandia Baru )

Komoditas yang berpengaruh tak melulu berupa minyak maupun logam. GDP Selandia Baru justru dipengaruhi oleh hasil ekspor olahan susu, daging, dan kayu.

Penutup

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Meraup Untung Dari Trading Dolar Komoditas.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.