Investasi Crypto! Berikut Risiko Yang Harus Diketahui

Investasi Crypto! Berikut Risiko Yang Harus Diketahui

Cararesep.com Investasi Crypto! Berikut Risiko Yang Harus Diketahui, instrumen atau produk investasi mekin kesini memang makin mudah, beragam dan tentunya makin canggih saja.

Investasi crypto adalah salah satu instrumen investasi yang berhasil karena kecanggihan teknologi yang ada pada saat ini. Investasi crypto atau cryptocurrency merupakan jenis investasi yang menawarkan return tinggi/high return.

Baca Juga:

Cryptocurrency sendiri merupakan mata uang digital yang hanya ada dan bisa digunakan di dunia maya. Investasi kripto, khususnya bitcoin di perkenalkan pertama kali oleh Satoshi Nakamoto pada Januari 2009 yang lalu.

Di gunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembelian jasa game dan aksesorisnya hingga berbelanja hal lain seperti barang untuk di gunakan. Dari situ, jual beli bitcoin makin marak dan populer hingga muncul uang kripto yang lain.

Cara menggunakan Cryptocurrency sebagai Investasi

Cara berinvestasi dengan mata uang kripto merupakan dengan melalukan aktivitas jual beli aset exchange. Exchange ini berfungsi seperti marketplace, platfrom yang mempertemukan pembeli dan penjual sampai transfer aset kripto. Transaksi aset kripto terjadi antara para member atau pedagngan anggota exchange itu.

Berbeda dengan transaksi di bursa saham yang mana investor harus melewati broker sebagai perantara di exchange crypto, transaksi langsung terjadi antara investor. Tidak ada broker perantara dalam transaksi di exchange.

Penyimpanan bitcoin atau aset kripto di lakukan di wallet. Persis sama ketika kita punya uang, maka di simpan di dompet atau brankas, tetapi bedanya merupakan penyimpanan bitcoin di lakukan secara digital.

Jenis-jenis investasi Crypto

Untuk yang hanya tahu investasi crypto hanyalah bitcoin, jangan smapai salah. Berikut ada beberapa jenis investasi crypto yang lain untuk di coba:

1. Bitcoin

Bitcoin merupakan jenis cryptocurrency yang pertama yang sampai saat ini masih sangat populer. Jenis cryptocurrency ini pertama kali muncul dan di perkenalkan pada tahun 2009 oleh pihak yang bernama Satoshi Nakamoto.

2. Dogecoin

Dogecoin muncul pada Desempber 2013, sesuai namanya, dogecoin merupakan cryptocurrency yang menjadikan anjing Shiba Inu sebagai maskotnya. Dogecoin memiliki nilai yang jauh lebih rendah dari pada bitcoin.

3. Litecoin

Litecoin merupakan jenis cryptocurrency yang juga hadir pada awal mata uang digital mulai menarik perhatian banyak orang.

Jenis cryptocurrency ini tepatnya hadir pada tahun 2011 sebagai mata uang digital peer-to-peer (P2P) yang menghasilkan blok baru (yang membentuk blockchain) dengan kecepatan lebih cepat.

4. BitcoinCash

BitcoinChas di luncurkan pada Agustus 2017 dan saat ini sudah berhasil menjadi lima cryptocurrency terbaik. Jenis ini di luncurkan karena adanya sekelompok pengguna Bitcoin yang tidak setuju dengan beberapa aturan yang berlaku.

Gallery for Investasi Crypto! Berikut Risiko Yang Harus Diketahui

You May Also Like

About the Author: Herlina

Leave a Reply

Your email address will not be published.