Investasi Yang Menguntungkan Dengan Popularitas Yang Tinggi

By | 08/01/2022

Cararesep.com Invsetasi Yang Menguntungkan Dengan Popularitas Yang Tinggi, masih bingung dan masih mencari jenis investasi yang berpoteni untuk memberikan keuntungan dan yang cocok untuk di lakukan saat ini?

Beberapa peluang di kalangan masyarakat, terutama investaor pemula dan awam, memang sering kebingungan memilih jenis investasi. Melakukan invetasi tanpa paham akan manfaatnya juga harus hati hati, pasalnya akan memberikan penyesalan saja bagi anda nantinya.

Baca juga:

Investasi memang mulai di lirik oleh para masyarakat sebagai salah satu cara untuk mendapatkan passive income dan menyimpan masa depan. Akan tetapi banyaknya pilihan jenis invetasi dan ketidak tahuan para masyarakat sering kali membuat bingung mana yang terbaik.

Sesungguhnya, investasi terbaik merupakan yang paling seuai dengan kondisi finansial dan kebutuhan anda sendiri.

Investasi Yang Menguntungkan Dengan Popularitas Yang Tinggi

Anda bisa memilih jenis investasi apa saja selama memang sesuai dengan kondisi agtau keadaan finansial anda. Selain hal itu, memilih jenis investasi juga harus di sesuaikan dengan apa yang menjadi tujuan anda. Nah, agar anda bia mendapatkan sedikit gambaran mengenai jenis investasi yang tepat silhkan simak daftarnya di bawah ini.

1. Properti

Properti adalah jenis investasi konvensional yang sudah di lakukan orang sejak dahulu. Investasi properti sendiri bida berupa investasi tanah, rumah, ruko, apartemen dan berbagai jenis bangunan yang lain.

Masih banyak orang yang memilih properti sebagai bentuk investasi karena memiliki nilai yang akan selalu naik dan harganya juga pasti menjadi lebih mahal dengan seiringnya berjalanya waktu.

Secara risiko juga properti bisa di katakan sebagai investasi berjangka panjang yang minim risiko. Hanya saja di butuhkan modal yang cukup besar setidaknya puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk memberli properti.

2. Emas

Pilihan yang sewlanjutnya yakni dalam bentuk emas, sama dengan properti. Emas adalah jenis investasi yang sudah di lakukan masyarakat sejak lama, biasaya dalam bentuk emas batangan atau perhiasan.

Likuiditas emas sendiri juga dapat di katakan sangat tinggi, pasalnya di hargai di mana saja memang lebih mudah di perjual belikan kapan pun anda membutuhkan uang, maka emas itu bisa di jual dalam waktu yang relatif singkat.

3. Saham

Selanjutnya, investasi saham yang juga cukup populer di kalangan masyarakat. Anda bisa membeli saham di bursa efek dan menjualnya kembali kapanpun.Manfaat yang anda peroleh berupa deviden yangakan oleh penerbit saham kepada investornya.

Saham merupakan contoh investasi berjangka panjang dengan imbal balik yang cukup besar, namun hasil itu di imbangi dengan risikonya juga yang lumayan tinggi.

4. Obligasi

Salah satu jenis investasi berjangka pendek dengan modal yang kecil dan risiko rendah merupakan obligasi. Anda bahkan bisa membeli obligasi ritel mulai dari Rp 1 juta saja.

Contoh dari obligasi ritel merupakan ORI yang di terbitkan oleh pemerintah dengan tenoir sekitar 3 tahun. Imbal balik berupa kupon yang akan di berikan di setiap bulan kepada para investor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.