Jenis-Jenis Mata Uang Kripto Paling Populer Selain Bitcoin Didunia

By | 08/03/2022

Cararesep.comJenis-Jenis Mata Uang Kripto Paling Populer Selain Bitcoin Didunia. Tahukah Anda bahwa mata uang kripto paling populer bukan hanya Bitcoin? Ada pula Ethereum, Ripple, EOS, Litecoin, dan lain sebagainya.Tahukah Anda bahwa mata uang kripto paling populer bukan hanya Bitcoin? Ada pula Ethereum, Ripple, EOS, Litecoin, dan lain sebagainya.

Bicara tentang mata uang kripto adalah yang paling populer, maka sebagian besar Orang Indonesia hanya tahu tentu saja Bitcoin. Bahkan, pengembangan mata uang kripto sangat cepat, dan beraneka ragam nya.

Pada bulan Februari 2019 kursus ini, sudah ada 2086 jenis mata uang kripto yang terdaftar di Coinmarketcap; situs yang membantu pelaporan pasar crypto global. Namun, hanya segelintir di antara tulang mata uang kripto yang terbagi oleh pelaku pasar.

Jika Anda ingin mencari dunia perdagangan crypto, perlu untuk mengetahui cryptocurrency di mana mendapatkan respons yang lebih baik dan memiliki prospek yang cerah. Sebagai contoh umum, berikut adalah sepuluh mata uang kripto yang paling populer selain Bitcoin:

Ethereum (ETH)

Dapat digunakan dengan Bitcoin berfungsi sebagai mata uang digital, Ethereum diciptakan sebagai platform desentralisasi, yang memungkinkan kontrak aplikasi cerdas dan mendistribusikan (DApps) dibangun dan dijalankan tanpa kontrol terpadu, Anti-Penipuan, downtime merokok, dan non-gangguan pihat ketiga.

Dengan kata lain, pengembangan ini awalnya ditujukan untuk sesuatu yang mirip dengan jaringan komputer dalam skala global yang memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasi tanpa Apple.

Ethereum telah mengalami serangan parah pada tahun 2016, sehingga berbagi menjadi Ethereum (ETH) dan Ethereum Classic (ETC). Namun, Ethereum masih memiliki posisi tertinggi di kisaran mata uang kripto yang paling populer, dengan kapitalisasi pasar $14,623 miliar dan harga $139,27 per token.

Eter bergerak bebas pada platform Ethereum banyak dicari oleh pengembang untuk membangun dan menjual aplikasi pada platform Ethereum, atau oleh investor yang mencari kendaraan investasi baru.

Ripple (XRP)

Ripple dirancang sebagai jaringan transaksi terpadu untuk digunakan oleh bank dalam melakukan pembayaran; mirip dengan jenis fasilitas SWIFT, tetapi jauh lebih cepat dan lebih murah (biaya transfer hampir nol).

Baca juga : Cara Mudah Trading Bitcoin Tanpa Modal

Mata uang dalam jaringannya memiliki simbol XRP. Jadi, uang konvensional akan dikonversi menjadi token XRP untuk dikirim melalui jaringan Ripple, kemudian dikonversi kembali menjadi uang konvensional ketika diminta secara tunai.

EOS

EOS termasuk kedatangan terbaru dalam daftar mata uang kripto adalah yang paling populer di antara mereka, karena yang baru saja diluncurkan pada Juni 2018. EOS dirancang berdasarkan Model Ethereum, sehingga bersama-sama mereka menawarkan platform di mana pengembang dapat mengembangkan aplikasi yang terdesentralisasi.

ICO EOS termasuk peluncuran mata uang kripto dan yang paling disukai dalam sejarah, setelah berhasil memperoleh kembali pendanaan $ 4 miliar sepanjang tahun. Pada saat ini, kapitalisasinya bernilai total $ 3.261 miliar dengan harga $3,60 per token

Litecoin

Litecoin dibuat berdasarkan Model Bitcoin sebagai mata uang kripto peer-to-peer, sehingga juga dapat digunakan sebagai “adik kecil Bitcoin”. Namun, Litecoin menunjukkan keamanan transaksi lebih banyak dan membuat total token lebih tinggi, dengan kompensasi dari proses penambahan membutuhkan lebih banyak banyak memori.

Baca juga : 5 Mata Uang Kripto Asli Dari Indonesia

Saat ini, Litecoin menentukan posisi mata uang kripto terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar $ 2.743 miliar dengan harga $ 45,26 per token.

Bitcoin Cash (BCH)

Setelah rilis awal, Bitcoin telah mengalami beberapa pembaruan radikal (hardfork) yang mengubah mata uang pecahan crypto. Bitcoin Cash adalah hasil dari fungsinya pada tahun 2017 yang sukses menjadi salah satu mata uang kripto yang paling populer saat ini.

Seperti Litecoin, Bitcoin Cash menawarkan pembayaran pembayaran dengan cepat, tetapi proses penambahan membutuhkan lebih banyak memori. Saat ini, BCH memiliki perhitungan $ 2.341 miliar dengan harga $132,72 per token.

Leave a Reply

Your email address will not be published.