Keajaiban Bunga Deposito

By | 23/04/2022

Cararesep.com – Keajaiban Bunga Deposito . Bisakah kita menjadi kaya hanya dengan menabung? Moto” Save the rich base”, bergema di era Orde Baru lama, sekarang dilupakan.

Padahal, menabung dan mengumpulkan bunga deposito adalah cara termudah untuk mengumpulkan kekayaan untuk dinikmati di masa depan, meski memang membutuhkan waktu, kerja keras, dan kesabaran.

Prinsip bunga atas bunga deposito berarti kita menggabungkan kembali bunga yang diperoleh, sehingga nantinya bunga tersebut akan kembali menjadi bunga.

Prinsip ini biasanya berlaku dalam jenis deposito Aro plus di mana Anda membiarkan deposito pokok dan bunga terus bergulir dari waktu ke waktu.

Baca juga : 10 Bisnis Online Jualan Takjil Dimasa Ramadan Yang Untung Cuan Banyak

Misalnya, jika Anda menyetor 10 juta pada setoran tiga bulan dengan ARO+, maka jika setelah tiga bulan pertama tidak ditarik, maka pokok 10 juta dan bunga dari tiga bulan pertama secara otomatis akan menjadi pokok perpanjangan setoran ke tiga bulan ke depan.

Dengan cara ini, selama Anda bisa menahan diri untuk tidak mengganggu deposit dan bunga, maka akumulasi keduanya bisa menjadi Deposit masa depan yang manis.

Ada banyak cerita di sekitar kita tentang orang-orang yang tugasnya hanya menjual barang-barang kecil di pasar, tetapi yang mampu pergi Haji dan membeli rumah besar, mengumpulkan hanya sebagian kecil dari pendapatan harian mereka.

Begitulah gambaran” selamatkan orang kaya”; dengan disiplin menabung, pekerjaan hari ini tidak hanya dimakan sekarang.

Keajaiban Bunga Deposito

Keajaiban Bunga Deposito

Ini karena dengan sifat kumulatifnya, atau semakin besar dari waktu ke waktu, semakin lama akan semakin besar kenaikannya.

Dengan demikian, semakin muda Anda mulai mengumpulkan bunga atas setoran ini, semakin besar penghasilan masa depan Anda.

Misalkan anda sudah rajin menabung dan sudah mulai menabung 50.000 Rupiah setiap minggunya sejak usia 20 tahun, maka simpanlah di deposito.

Jumlah pada waktu itu (2.600.000 x 5), atau 13.000.000. Misalnya, bunga deposito sesuai dengan standar penjaminan LPs adalah 7,75% per tahun, maka perolehan bunga setelah pajak per tahun adalah 806.000 rupiah.

Baca juga : Cara Bisnis Online Yang Menghasilkan Uang di Internet 2022

Jumlah itu tampaknya sangat kecil. Namun, bayangkan saja jika Anda membiarkan 806.000 menumpuk di Setoran Pokok, dan setelah itu Anda masih terus menabung 50.000 rupiah/minggu untuk kemudian digabungkan di setoran utama tadi.

Ketika Anda berusia 40 tahun, Anda sudah dapat memiliki rumah sendiri. Jumlahnya bisa jauh lebih besar jika Anda telah bekerja dan setelah mendapatkan kenaikan gaji, Anda meningkatkan tabungan Anda per minggu menjadi 100.000, atau lebih.

Dalam hal ini, nafsu kita sendiri adalah musuh utama yang harus ditaklukkan. Setelah dana Anda diperoleh dengan susah payah telah dikumpulkan, Anda akan tergoda untuk menarik mereka setengah jalan untuk hal-hal yang kadang-kadang tidak penting.

Sebenarnya, apa artinya Anda merasa sulit menabung selama setahun, jika hanya akan habis dalam sehari? Untuk mencegah nafsu menghancurkan rencana masa depan Anda, buat strategi yang mencakup setidaknya tiga hal berikut:

1. Target yang realistis

Ingatlah bahwa deposito bukanlah cara tercepat untuk menjadi kaya. Ini berarti bahwa jika Anda menetapkan target terlalu ambisius maka anda akan kecewa.

Pertimbangkan kursus konvensional, dan terapkan target realistis sesuai dengan kemampuan tabungan Anda sendiri.

Jika Anda hanya menghemat 50 ribu dolar setiap minggu, tentu saja Anda tidak bisa berharap menjadi jutawan dalam satu dekade.

2. Disiplin

Ukuran uang yang Anda simpan secara teratur adalah penting, tetapi yang lebih penting, Anda dapat didisiplinkan.

Jika Anda telah menetapkan akan menghemat 100 ribu rupiah setiap minggu, maka tidak peduli awal bulan atau akhir bulan, tidak peduli situasi saku, Anda masih harus menyisihkan 100 ribu rupiah untuk disetorkan.

Jika Anda meragukan kemampuan Anda untuk didisiplinkan, maka ada baiknya mendaftarkan setoran otomatis seperti BNI Simponi.

Dimana akun Anda akan autodebet setiap bulan untuk dimasukkan dalam dana deposit baru Anda akan dapat mengambil setelah memasuki masa pensiun.

3. Tujuan yang jelas

Tetapkan satu tujuan yang jelas: apakah anda ingin menabung untuk hari tua? apakah anda ingin membeli rumah kedua?

Atau apakah anda ingin menghemat uang untuk mengirim anak-anak ke S2? Tentukan satu tujuan yang penting bagi anda, dan berhati-hatilah untuk tidak menggunakan dana yang dikumpulkan dari deposito dan bunga deposito untuk apa pun selain tujuan itu.

Adanya tujuan penting ini juga akan memotivasi Anda untuk terus disiplin menyisihkan sebagian penghasilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.