5 latihan mudah untuk mengencangkan tubuh di rumah

By | 10/12/2022

5 latihan mudah untuk mengencangkan tubuh di rumah

Banyak orang mengalami stres karena tidak pede. Oleh karena itu, banyak cara untuk meningkatkan kesehatan pertumbuhan, salah satunya dengan olahraga. Beberapa gerakan olahraga bisa dicoba di rumah. Berikut adalah lima olahraga yang akan membantu Kamu tetap bugar.

Latihan mudah untuk mengencangkan tubuh di rumah

Gantung

Menggantung adalah gerakan di mana Kamu menggantung kettlebell dengan kedua tangan dan menggantung dengan tubuh di atas palang. Coba lakukan gerakan ini 2-3 kali setiap kali berolahraga selama 5-7 menit. Coba cari penyangga tubuh yang kuat dan aman.

Pergeseran Panggul

Terlalu banyak duduk dapat memengaruhi tinggi badan Kamu. Jika Kamu salah duduk dan salah, bentuk tulang belakang Kamu juga akan berubah. Cobalah pergeseran panggul. Gerakan sederhana ini dapat memperbaiki postur tubuh dan mengangkat tubuh Kamu.

Cara melakukan latihan ini adalah berbaring dengan bahu ditekan ke matras dan rentangkan bahu ke samping dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Lakukan gerakan ini beberapa kali selama 30 detik selama 10 menit

Melompat Dengan Satu Kaki

Melompat dengan satu kaki adalah melompat dengan satu kaki. Lakukan gerakan yang sama dengan kaki kanan dan kiri secara bergantian. Gerakan ini juga dapat memaksimalkan gerakan tubuh bagian bawah dan memperkuat perut Kamu. Jika memungkinkan, undanglah beberapa orang lagi agar latihan ini lebih menyenangkan, alih-alih melakukannya sendiri.

Lengkungan Rolandia

Gerakan ini dapat mengangkat tubuh. Karena bisa membuat kaki dan tulang belakang terlihat lebih panjang. Gerakan ini merupakan jenis gerakan yoga. Pertama, kencangkan kedua telapak tangan dengan jari Kamu dan regangkan ke depan. Kemudian condong ke kanan dan rentangkan kaki kiri Kamu, regangkan sejauh mungkin.

Tahan selama 30-60 detik saat melakukan gerakan ini. Kemudian lakukan gerakan yang sama, ubah posisi kaki sebanyak 3-4 kali. Lakukan latihan ini di pagi hari dan biarkan pikiran Kamu fokus pada latihan ini.

Kekuatan Ular Kobra

Gerakan lain yang bisa mengangkat tubuh. Peregangan kobra juga merupakan bagian dari yoga. Pertama, berbaring telungkup di atas matras, letakkan tangan Kamu di bawah bahu dan gunakan tangan Kamu untuk menopang.

Kemudian angkat dagu dan tekuk tulang belakang selama 30 detik. Lakukan gerakan ini 3-4 kali. Kamu tidak hanya dapat mengangkat tubuh, tetapi juga meregangkan otot bahu, dada, dan perut. Latihan ini juga dapat menguatkan tulang belakang Kamu jika ingin mengalami gangguan pada area ini.

Sumber : paragram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *