Manfaat Anggur Laut Untuk Kesehatan

By | 04/09/2022

Cararesep.com – Kali ini admin akan membagikan informasi tentang Manfaat Anggur Laut Untuk Kesehatan yang harus di ketahui.

Anggur laut atau kembang kol lentil adalah jenis rumput laut yang memiliki rasa manis dan asin. Karena teksturnya, anggur laut ini sering juga disebut ‘kaviar hijau’, karena diyakini rasanya mirip dengan telur sturgeon.

Anggur laut ini adalah salah satu makanan ikonik Okinawa, Jepang. Selain anggur laut yang lezat, diyakini bahwa itu membuat tubuh tetap sehat dan telah menjadi salah satu rahasia umur panjang bagi orang-orang Oktober di Okinawa.

Kandungan mineral dalam anggur laut juga cukup tinggi magnesium, kalsium, fosfor dan tembaga, yang baik untuk tubuh. Pada bulan Oktober, anggur laut juga kaya akan vitamin A, C, E dan tinggi yodium.

Baca juga : 5 Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Anggur laut mengandung asam lemak tak jenuh dari AA, LA, DHA, EPA dan Ala, yang dapat meningkatkan fluiditas pembuluh darah, mencegah oksidasi dan mencegah berbagai penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung, hingga stroke.

2. Mencegah Sembelit

Kalori dan gula yang terkandung dalam anggur laut sangat rendah, yang membuat bakteri baik dalam tubuh mencerna makanan lebih cepat dan efektif dalam mencegah sembelit.

3. Menjaga kesehatan rambut dan kulit

Kaya akan antioksidan dan vitamin, anggur laut sering digunakan sebagai salah satu bahan penting dari produk perawatan kecantikan, seperti pelembab dan pencerah kulit.

Anggur laut juga mampu memproses kolagen secara efektif dalam tubuh, sehingga diyakini memperoleh penampilan yang lebih muda.

4. Pencegahan hipertensi dan Diabetes

Kandungan vitamin C, kalium dan kalsium yang terkandung dalam anggur laut dapat mengatur kadar gula darah sekaligus mengatur tekanan darah.

Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2014, telah terbukti bahwa anggur laut sangat baik untuk dikonsumsi penderita diabetes, karena anggur laut dapat meningkatkan sekresi insulin yang terkait dengan penderita diabetes.

Di atas adalah berbagai manfaat anggur laut! apakah Anda pernah mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published.