Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

By | 13/12/2021

Cararesep.comManfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, untuk anda yang sedang mencari tahu menfaat daun kelor. Di bawah ini admin akan memberikan informasinya.

Dun kelpr atau moringa oleifera adalah tanaman di daerah tropis yang biasa di gunakan untuk pengobatan. Manfaat daun kelor untuk kesehatan ini sangat banyak sehingga sering di gunakan untuk berbagai keperluan.

Baca juga:

Di Indonesia, menemui tanaman ini tidaklah sulit, biasanya di tanam di pekarangan rumah. Ada banyak sekali kandungan butrisi di dalam daun kelor seperti protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, vitamin C, vitamin A dan asam folat. Dari kandungan ini lah yang mengantarkan daun kelor menjadi rujukan pengobatan herbal dengan segudang manfaat.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Bagi anda yang mengalami masalh kesehatan, mungkin dapat juga memanfaatkan daun kelor ini sebagai salah satu alternatif pengobatan. Aada beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan yang penting untuk di ketahui, berikut penjelasannya.

1. Mencegah hipertensi

Selain bisa mengontrol gula di dalam darah, manfaat daun kelor yakni bisa menjaga agar tekanan darah di dalam tubuh tetap normal. Tekanan darah yang terllau tinggi bisa meyebabkan masalah kesehatan yang di kenal dengan nama hipertensi. Kandungan kalium dan antioksidan di dalam daun ini yang berperan aktif untuk menjaga tensi di dalam tubuh.

2. Mencegah diabetes

Penyakit yang satu ini mungkin cukup menakutkan, karena jika sudah menyerang akan sulit sekali untuk di sembuhkan. Penyebab dari penyakit diabetes yaitu karena kadar gula di dalam darah terlalu tinggi.

Untuk mencegah penyakit ini, harus memastikan bahwa kadang gula tetap stabil atau normal. Daun kelor memiliki kemampuan menjaga kadar gula tetap rendah, sebab daun ini bisa meningkatkan kinerja dari hormon insulin. Hormon ini berperan dalam menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit.

3. Menjaga kesehatan dan fungsi otak

Otak adalah organ vital yang dimiliki oleh manusis. Jika fungsi dri otak terganggu maka fungsi dari organ lannya juga bisa ikut terganggu. Untuk menjaga agar kesehatan dan fungsi otak tetap terjaga, anda bisa memanfaatkan daun kelor.

Tanaman herbal ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa menurunkan risiko gangguan pada otak seperti alzheimer dan parkinson. Daun kelor juga di percaya bisa meningkatkan memori pada otak sehingga ingatan akan lebih tajam.

4. Mencegah kanker

Manfaat daun kelor untuk kesehatan selanjutnya adalah bisa mencegah perubahan sel kanker di dalam tubuh. Daun kelor memiliki antioksidan yang bisa melawan radikal bebas penyebab kanker. Selain hal itu, daun kelor juga bisa menghambat pertumbuhan sel kanker seperti kanker payudara, kanker usus besar dan kanker pangkreas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.