Manfaat Daun Sirsak Untuk Tubuh

By | 16/07/2022

Cararesep.com – Buah sirsak selain memiliki rasa yang enak, ternyata daun dari buah ini banyak manfaatnya. Berikut ini beberapa manfaat daun sirsak.

Sirsak salah satu buah yang banyak di gemari karan rasanya yang asam manis. Biasanya buah ini di makan langsung atau di olah menjadi jus dan makanan lain.

Baca Juga:

Buah ini memiliki kandungan nutrisi, vitamin dan air yang baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanay daging buahnya yang kaya manfaat, daunnya juga banyak di gunakan untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Tubuh

1. Mengobati penyakit kanker

Daun sirsak memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Sirsak ternyata memiliki sifat anti kanker yang kuat. Bahkan di ketahui cara kerja dari daun sirsak ini hampir sama dengan pengobatan kemoterapi yang menghambat pembelahan DNA sel kanker.

Jika pembelahan sel di hambat, penyakit kanker bisa di cegah bahkan bisa di sembuhkan. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa merebus ke dalam air kemudian minum setiap hari.

2. Menurunkan kadar kolestrol

Manfaat rebusan daun sirsak selanjutnya yakni bisa menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh. Antioksidan di daun sirsak bisa mengontrol kolestrol jahat.

Selain menurunkan kadar kolestrol, daun sirsak juga bisa mencegah kolestrol. Kamu bisa minum air rebusan daun sirsak setiap hari untuk menjaga kadar kolestrol agar tetap normal.

3. Obat sariawan

Jika kamu mengalami sariawan, daun sirsak juga bisa di gunakan untuk obat. Cara mengobatinya cukup mudah tumbuk duan sirsak kemudian rebus dan minum air rebusannya.

4. Obat asam urat

Asam urat merupakan penyakit yang sering di rasakan banyak orang. Penyakit ini muncul karena kandungan asam urat yang tinggi. Biasanya di tandai dengan rasa sakit pada sendi. Untuk mengobati asam urat menggunakan bahan alami, kamu bisa merebus daun sirsak lalu minum air rebusan itu.

5. Menurunkan risiko hipertensi

Tekanan darah tinggi atau yang sering di sebut hipertensi merupakan suatu kondisi ketika kada darah di dalam tubuh meningkat. Kondisi ini bisa saja menyebabkan penyakit pada jantung. Daun sirsak memiliki kemampuan untuk melancarkan peredaran karena memiliki antioksidan yang bisa melenturkan pembuluh darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *