Manfaat Rebusan Air Jahe Dan Sereh Untuk Tubuh

By | 30/04/2022

Cararesep.comManfaat Rebusan Air Jahe Dan Sereh Untuk Tubuh, sereh dan jahe sudah lama terbukti sebagai rempah yang bermanfaat untuk tubuh. Sehingga, rebusan keduanya di anggap bisa membantu meredakan berbagai penyakit.

Agar lebih lezat, kita juga bisa menambahkan gula merah ke dalam campuran itu. Manfaat rebusan jahe dan sereh merupakan salah satu rempah yang bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan darah tinggi, hingga membantu menyehatkan pencernaan.

BACA JUGA:

Manfaat rebusan sereh dan jahe sudah di gadang-gadang sejak dahulu kala. Namun, biasanya klaim tersebut hanya di dasarkan pada cerita turun-temurun. Ternyata secara ilmiah, manfaat jahe ataupuh sereh juga bisa di buktikan.

Manfaat Rebusan Air Jahe Dan Sereh Untuk Tubuh

1.Meredakan peradangan di dalam tubuh

Minum air rebusan sereh dan jahe juga bisa membantu meredakan peradangan di tubuh, pasalnya keduanya memiliki sifat antiinflamasi.

Inflamasi atau peradangan biasanya terjadi akibat infeksi bakteri, pola makan yang kurang sehat hingga alergi.

2. Mencegah berbagai penyakit berbahaya

Baik jahe maupun sereh merupakan rempah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi tubuh dari paparan radikal bebas berlebih.

Radikal bebas sendiri bisa memicu terjadinya berbagai penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, kanker atau penyakit saraf seperti Alzheimer dan parkinson.

3. Menyehatkan pencernaan

Minum air rebusan sereh bisa membantu meredakan sakit perut, kram perut, ataupun masalah pencernaan yang lain.

Menurut penelitian, sereh juga biak untuk mengatasi tukak lambung dan melindungi lapisan lambung dari kerusakan.

4. Mengobati mual

Jahe sudah sejak lama di gunakan sebagai obat mual alami. Sehingga saat merasa mual dan ingin muntah, tidak ada salahnya mengonsumsi air rebusan jahe dan sereh.

5. Menurunkan tekanan darah

Mengonsumsi air rebusan sereh secara rutin di nilai bisa membantu menurunkan tekanan darah sistolik. Jika tensi darah kamu adalah 135/85, maka tekanan sistoliknya adalah 135.

Namun, orang yang punya riwayat penyakit jantung sebaiknya tidak mngonsumsinya secara berlebihan. Sebab, minuman ini bisa memperlambat detak jantung, sehingga berpotensi memicu gangguan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.