Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

By | 18/07/2022

Cararesep.comManfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan – Ada berbagai manfaat susu kedelai bagi kesehatan, jenis susu yang satu ini memang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh dan pastinya aman dikonsumsi oleh orang yang sedang diet.

Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai yang direndam, lalu dihaluskan dan direbus. Setelah itu, hasil rebusannya akan disaring dan menghasilkan susu kedelai.

Jika dibandingkan dengan jenis susu nabati lainnya, minuman yang terbuat dari kedelai utuh ini memiliki kandungan gizi yang paling mirip dengan susu sapi rendah lemak.

Susu kedelai kerap dikonsumsi sebagai salah satu pilihan minuman sehat. Di dalam segelas susu kedelai, terdapat sekitar 100 kalori dan berbagai nutrisi lain seperti protein, lemak, karbohidrat, dan serat.

Berbagai kandungan vitamin dan mineral pun ada di dalamnya, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B, kalsium, zat besi, fosfor, dan lain sebagainya.

Karena mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, susu kedelai baik dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga ibu hamil dan menyusui.

Baca Juga :

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

Dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak heran jika susu kedelai bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya :

1. Menjadi susu alternatif pengganti susu sapi

Susu kedelai bisa menjadi pilihan alternatif susu sapi yang baik bagi kalian yang tidak menyukai rasa susu sapi.

Ini disebabkan susu kedelai tidak mengandung laktosa dan protein pemicu reaksi alergi yang terdapat di dalam susu sapi.

2. Memperkuat daya tahan tubuh

Tidak hanya baik dikonsumsi sebagai alternatif pengganti susu sapi saja, susu kedelai pun bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh.

manfaat ini berasal dari kandungan protein, vitamin dan mineral yang diketahui baik untuk mendukung kinerja sel darah putih dan menghasilkan antibodi.

3. Menjaga kesehatan tulang

Seiring dengan pertambahan usia, tingkat kepadatan tulang juga bisa berkurang. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap terjaga.

4. Mengurangi gejala menopause

produksi hormon estrogen akan berkurang seiring bertambahnya usia. Inilah yang menjadi salah satu penyebab wanita mengalami gejala menopause seperti kelelahan dan lainnya.

5. Menjaga kesehatan jantung

Susu kedelai merupakan sumber kalium, protein, antioksidan dan omega 3 yang baik. Kandungan nutrisi tersebut bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

6. Mencegah anemia

Susu kedelai juga merupakan minuman yang baik untuk mencegah anemia. Manfaat ini berasal dari kandungan zat besi, folat, vitamin B12 yang berperan penting dalam produksi sel-sel darah merah.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh susu kedelai, perlu kalian ingat dalam memilih susu kedelai kemasan perlu lebih cerman memperhatikan kandungan gizi yang tertera pada label.

Akhir Kata

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan. Semoga dapat membantu dan juga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *