Obat Alami Untuk Kolesterol Tinggi

By | 06/04/2022

Cararesep.com – Kali ini kita kan memberikan sebuah informasi mengenai Obat Alami untuk Kolesterol Tinggi. Seperti yang Anda ketahui di zaman yang serba modern seperti sekarang ini.

Banyak dari masyrakat indonesia, apa lagi di perkotaan, dengan pola makan yang tidak sehat. Khususnya banyak dari masyrakat perkotaan memakan-makanan cepat saji seperti jungput.

Hal ini tentu akan menjadi penyebab pentyakit kolestrol yang akan membahayakan tumbuh kita. Untuk itu kita perlu memperhatikan pola makan serta makanan yang di konsumsi pun harus sehat.

Karena kolesterol tinggi merupakan faktor risiko utama untuk aterosklerosis dan penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung koroner, pengobatan alami untuk kolesterol tinggi diperlukan.

Baca Juga:

Apa itu Kolesterol dan di Mana Ditemukan?

Obat Alami untuk Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah kombinasi lemak dan steroid dan merupakan blok bangunan yang diperlukan untuk membran sel di mana-mana di tubuh, termasuk otak, saraf, otot, kulit, hati, usus, dan jantung.

Hal ini juga digunakan untuk memproduksi hormon seperti estrogen, testosteron, dan vitamin D. Hati membuat sekitar 80% dari kolesterol tubuh, dan sisanya berasal dari makanan.

Kolesterol makanan ditemukan terutama dalam daging, unggas, ikan, dan produk susu, dengan daging organ (seperti hati) yang sangat tinggi kandungan kolesterolnya.

Makanan nabati tidak mengandung kolesterol, sehingga vegetarian umumnya memiliki kadar kolesterol lebih rendah daripada omnivora.

Bagaimana Kolesterol Menyebabkan Penyakit Kardiovaskular?

Ada berbagai jenis pembawa kolesterol dalam aliran darah, seperti LDL dan HDL. Jika seseorang memiliki terlalu banyak LDL, dapat disimpan di arteri, membentuk zat keras yang disebut plak.

Saat plak menumpuk, itu menyebabkan aterosklerosis, atau penyempitan dan kekakuan dinding arteri. Hal ini dapat terjadi di arteri koroner jantung, menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Serta di area lain dari tubuh seperti arteri karotis ke otak dan arteri yang memasok darah ke kaki. HDL membantu untuk mengambil kolesterol dari dinding arteri dan mengangkutnya kembali ke hati untuk ekskresi atau ke jaringan lain.

Jadi, ketika melihat rasio LDL dan HDL, kadar LDL yang tinggi dan kadar HDL yang rendah (rasio LDL/HDL tinggi) merupakan faktor risiko aterosklerosis dan akan memerlukan pengobatan alami untuk kolesterol tinggi.

Di sisi lain, kadar LDL yang rendah dan kadar HDL yang tinggi (rasio LDL/HDL rendah) diinginkan.

Faktor Risiko Kolesterol Tinggi

Memiliki gaya hidup yang tidak sehat makan banyak lemak dan protein hewani, berolahraga sedikit Bertambahnya usia Hiperkolesterolemia familial bentuk kolesterol tinggi yang diturunkan yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Dini Status sosial ekonomi rendah Untuk kadar kolesterol tertentu, etnis mempengaruhi risiko penyakit jantung koroner Orang Asia-India memiliki risiko tertinggi.

Orang Eropa memiliki risiko menengah Orang Cina memiliki risiko terendah Penyebab sekunder oleh penyakit lain – Diabetes, hipotiroidisme, penyakit ginjal, penyakit hati

Apa Saja Obat Khas Untuk Kolesterol Tinggi?

Obat statin, seperti Lipitor, biasanya digunakan untuk kolesterol tinggi. Mereka adalah penghambat reduktase HMG-CoA, yang menghambat produksi kolesterol endogen tetapi tidak membantu menurunkan kolesterol makanan.

Dengan demikian, diet kolesterol tetap harus dipantau. Risiko mengonsumsi obat statin antara lain peningkatan enzim hati dan kemungkinan kerusakan hati, sehingga perlu diwaspadai.

Obat statin juga dapat menyebabkan nyeri dan kerusakan otot, yang dapat diimbangi dengan CoQ10. Karena perubahan pola makan mungkin cukup bagi kebanyakan orang dalam mengobati kolesterol tinggi.

Obat-obatan harus ditunda selama 6 bulan sementara pola makan diubah untuk melihat apakah ini saja yang efektif. Pengecualian untuk ini adalah pasien dengan kelainan lipid genetik dan pasien dengan riwayat aterosklerosis.

Menggabungkan perubahan pola makan dengan pengobatan alami lainnya untuk kolesterol tinggi bisa menjadi cara yang lebih cepat untuk menurunkan kadar kolesterol.

Obat Alami Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol dapat dimodifikasi melalui diet dan olahraga, dan ini harus menjadi pengobatan andalan. Suplemen juga dapat ditambahkan untuk membantu menurunkan kolesterol. Di bawah ini adalah pedoman pengobatan umum:

Karena lemak jenuh telah dikaitkan dengan peningkatan kolesterol, ini harus dibatasi dengan mengurangi konsumsi produk hewani Makan berbagai sayuran dan buah-buahan dan batasi gula rafinasi.

Olahraga dapat membantu meningkatkan HDL dan menurunkan LDL Meningkatkan serat larut untuk meningkatkan ekskresi kolesterol – kacang-kacangan, gandum, barley, pektin buah, psyllium, dan tepung rami Protein kedelai (>20 gram per hari).

Untuk menurunkan sintesis kolesterol Beras ragi merah menghambat penyerapan kolesterol. Niasin membantu meningkatkan HDL dan menurunkan LDL Pantethine juga meningkatkan HDL dan menurunkan LDL; juga menurunkan kolesterol total.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.