Panduan Memahami Ripple Untuk Pemula

By | 17/04/2022

Cararesep.com – Panduan Memahami Ripple Untuk Pemula. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan aplikasi ini.

Salah satunya adalah token XRP, atau lebih dikenal dengan Ripple Coin. Cryptocurrency ini dikenal cukup berharga, dengan kapitalisasi pasar USD 33 miliar.

Nah, dengan penilaian seperti itu, pertanyaannya adalah, apa potensi investasi dalam token XRP (Ripple) saat ini? Bagaimana prospek ke depan?

Mari kita pertama mempelajari dasar-dasar, perbedaan dibandingkan dengan koin lainnya, untuk keuntungan dan kerugian.

Temukan Informasi Menarik Melalui URL Berikut :

Apa itu Ripple (token XRP)?

Sebagai pengantar, banyak media sering mengatakan istilah Ripple dan XRP token diam-diam berubah, ketika pada dasarnya, dua entitas yang berbeda. Ripple sendiri bukanlah unit token yang ditransaksikan, melakukan Nama Lembaga nirlaba yang merupakan pengembang token XRP itu sendiri.

Sebagai agen pengembangan cryptocurrency, Ripple Labs dapat bekerja pada proyek lain atau cryptocurrency lainnya selain token XRP. Selain hal-hal sepele ini, salah satu faktor utama yang membuat token XRP memiliki nilai nilai top 10 global (versi coinmarketcap.com) adalah sistem distribusinya.

Token XRP adalah pelopor blockchain dengan sistem konsensus multi-organisasi sebagai validatornya. Itu berarti, mekanisme validasi transaksi token XRP dikendalikan langsung oleh organisasi-organisasi ini, tanpa bantuan penambang (bukti kerja).

Dalam sejarah pendistribusian token XRP, Ripple telah merilis 100 miliar unit token yang didistribusikan ke berbagai institusi sebagai penyedia likuiditas dan validator, biasanya institusi ini adalah pertukaran kripto, bank investasi atau institusi escrow internasional. Dari jumlah total 100B XRP, kurang dari setengah (sekitar 48B XRP) dapat diperdagangkan secara publik.

Ripple telah bermitra dengan lembaga perbankan besar seperti Santander, Bank of America, dan American Express ke dalam jaringan pembayarannya yang disebut RippleNet. Tujuan utama dari jaringan ini adalah untuk memfasilitasi transaksi barang dan jasa lintas batas menggunakan media token XRP.

Di masa depan, XRP memiliki misi besar untuk terus bermitra dengan lebih banyak mitra pembayaran melalui RippleNet sendiri. Siapa tahu, lembaga perbankan Indonesia juga akan bergabung?

Token XRP milik mata uang kripto generasi kedua yang diperbarui di atas teknologi blockchain bitcoin. Berikut adalah beberapa keuntungan dan Kerugian dari Ripple coin yang perlu Anda pertimbangkan sebelum berinvestasi.

Keuntungan Dari Ripple

Panduan Memahami Ripple Untuk Pemula

Biaya transaksi murah, pemrosesan cepat, dibandingkan dengan biaya transaksi cryptocurrency utama lainnya (BTC, ETH) yang sering mencapai puluhan USD pada puncak sesi perdagangan, XRP mampu menawarkan biaya yang jauh lebih murah, bahkan di bawah 1 USD rata-rata dengan kecepatan pemrosesan transaksi yang sangat kompetitif (rata-rata hanya 5 detik).

Terintegrasi dengan banyak lembaga keuangan (bank), RippleNet selalu aktif untuk mengintegrasikan bank institusional dan pedagang global ke dalam jaringannya, sehingga pengguna dapat dengan mudah menukar XRP dengan aset yang ditawarkan oleh bank dan pedagang ini.

Nilai tukar dan kelangkaan token relatif lebih stabil, untuk menjaga kelangkaan token dan nilai tukarnya, setiap transaksi dikenakan biaya yang secara langsung mengurangi jumlah token dalam jumlah yang sama dengan biaya tersebut dalam total spread pool.

Kekurangan Ripple

Mayoritas token dikendalikan oleh grup validator, untuk memastikan kekuatan validasi, sebagian besar token (>51% total) dikendalikan oleh grup validator.

Ini sering kontroversial, karena kecenderungan kelompok validator untuk mempengaruhi desentralisasi blockchain akan dipertanyakan.

Token tidak dapat ditambang atau dipertaruhkan, karena sistem konsensus sepenuhnya dipegang oleh grup validator, yang lain tidak memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan dari biaya transaksi.

Volatilitas masih terlalu tinggi untuk menjadi media pertukaran yang stabil, seperti “penyakit” sebagian besar cryptocurrency, nilai tukar koin Ripple masih memiliki tingkat volatilitas yang tinggi.

Dengan volatilitas seperti itu, masih sulit untuk memperjuangkan token XRP sebagai alat tukar dalam perdagangan kebutuhan sehari-hari.

Apakah Ini Saat Yang Tepat Untuk Menginvestasikan Koin Ripple?

Nilai token XRP sangat bergantung pada kemampuan Ripple untuk mengintegrasikannya dengan bank institusional global.

Semakin banyak bank dan lembaga investasi berhasil bekerja sama,semakin tinggi prospek nilai token XRP.

Itu berarti, investor pada koin Ripple (token XRP) harus mengikuti kemajuan Ripple dalam meningkatkan token XRP.

Jika Anda tidak dapat mengikuti berita atau tidak terlalu akrab dengan fundamental, lebih baik memilih instrumen investasi lain yang kurang berisiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published.