Pentingnya Manfaat Vitamin A dan Vitamin B Kompleks Bagi Tubuh

By | 20/08/2022

Cararesep.com Pentingnya Manfaat Vitamin A dan Vitamin B Kompleks Bagi Tubuh. Sebuah informasi. Kesehatan yang perlu di ketahui apa lagi kita harus hidup sehat untuk menjaga agar tetap bugar.

Seperti yang perlu di kethaui sebuah tubuh manusia di perlukan sebuah vitmain untuk menunjang. Kebutuhan bagi tubuh agar tetap sehat jika kita kekurangan vitanmin dalam tubuh maka.

Dampak yang di rasakan tubuh kan sangat berbahaya bisa juga meninbulkan tubuh kita menjadi lemah dan lesu. Maka mejaga kesehtan tubuh dengan menkomsumisi vitamin dari sayuran.

Akan lebih baik bagi tubuh, karena di dalam sayuran dan buah-buhan selain menyegarkan dan menyehatakan. Terdapat sebuah kandungan gizi yang cukup dan di oerlukan oleh tubuh kita.

Baca Juga:

Vitamin A dan Vitamin B Kompleks – Sumber dan Manfaat yang Baik untuk Kesehtan Tubuh

Pentingnya Manfaat Vitamin A dan Vitamin B Kompleks Bagi Tubuh

Vitamin sangat penting untuk hidup sehat Anda. Ada banyak jenis vitamin- A, B, C, D, E, P dan K. Artikel ini akan fokus pada pentingnya vitamin A dan B dan sumber alaminya.

Vitamin A

Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan tubuh. Ini mempromosikan penglihatan mata. Hal ini diperlukan untuk metabolisme sel-sel tubuh. Kekurangannya menyebabkan rabun senja.

Kekurangannya dalam tubuh menghasilkan kulit kering, gigi bermasalah, penurunan berat badan dan batu ginjal. Beberapa sumber alami vitamin A adalah buah-buahan.

Berwarna merah dan kuning, sayuran berdaun hijau dan kubis. Ini adalah vitamin yang larut dalam lemak. Lemak diperlukan untuk penyerapan dan asimilasi vitamin A.

Vitamin B Kompleks

Ini diperlukan untuk tubuh Anda. Ini larut dalam air dan sangat bermanfaat bagi tubuh.

Tiamin (Vitamin B1)

Vitamin B1 merangsang nafsu makan. Ini membantu dalam pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Ini merangsang saraf dan otot. Hal ini ditemukan dalam sereal, ragi, gandum, kedelai, beras kasar, gandum bertunas, berdaun, sayuran hijau, susu dan sayuran dan buah-buahan. Itu hancur saat dipanaskan. Kekurangannya menghasilkan beri-beri.

Riboflavin (Vitamin B2)

Riboflavin sangat penting untuk metabolisme intraseluler. Hal ini sangat diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, daya tahan dan umur panjang. Ini larut dalam air dan hancur saat terkena sinar matahari.

Hal ini ditemukan dalam ragi, pepaya, kacang kedelai, susu, pisang dan gandum bertunas. Kekurangannya mengganggu kerja kelenjar pituitari, saliva dan menurunkan metabolisme. Kekurangan kronisnya menghasilkan penyakit pada sistem pencernaan, kelemahan.

Niasin

Niasin meningkatkan nafsu makan dan kesehatan mental. Hal ini ditemukan dalam biji-bijian makanan, susu ragi, kentang dan ragi. Kekurangannya menghasilkan penyakit dan sakit kepala.

Vitamin B6

Vitamin B6 diperlukan untuk metabolisme protein dalam tubuh. Hal ini ditemukan dalam susu, sayuran dan sekam biji-bijian yang baik. Kekurangannya menghasilkan penyakit hati, kulit, sistem saraf dan pembuluh darah.

Vitamin B12

Vitamin B12 disintesis di dalam tubuh. Faktor ekstrinsik terdapat pada makanan dan faktor intrinsik terdapat pada lambung. Mereka bergabung untuk membentuk B12. Hal ini penting untuk produksi DNA dalam sel. Kekurangannya menyebabkan Anemia makrositik dan degenerasi sumsum tulang belakang.

Kandungan folat

Folat diperlukan untuk berfungsinya sistem pencernaan. Itu ditemukan dalam sayuran hijau. Semoga dengan adanya sebuah informasi kali ini bisa menjadikan sebuah artikel yang bermafaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.