Resep Kue Cincin Manis Gula Merah

kue cincin

Mau ada acara hajatan keluarga?? Bingung mau bikin makanan apa…coba aja nih bikin kue cincin manis gula merah. Bagi anda yang suka dengan rasa manis mungkin anda akan ketagihan menyantap kue ini. Bentuknya sih tak jauh beda dengan donat, kalo donat menggunakan ceres namun ini menggunakan gula merah…tentu lebih hemat bukan??

Bagi yang tertarik untuk membuatnya silahkan baca resepnya di bawah ini. Baca juga ya resep kue biji nangka dan resep danish pastry yang tak kalah menarik untuk dicoba.

Bahan Kue Cincin

  • Minyak untuk menggoreng
  • 600 gram tepung ketan
  • 150 gram tepung beras
  • 1 sendok teh garam
  • 1 butir kelapa agak muda
  • 250 gram gula merah
  • 100 gram gula pasir
  • 600 mililiter air
kue cincin
kue cincin

Cara Membuat Kue Cincin

  1. Pertama parut kelapa dengan memanjang
  2. Masukka tepung ketan, tepung beras, kelapa parut dan garam dalam satu wadah
  3. Tuangkan air kemudian aduk dengan rata, hingga adonan kalis dan dapat dibentuk
  4. Ambil satu sendok makan adonan dan bentuk menjadi bulat, bolongi tengahnya seperti bentuk donat
  5. Panaskan minyak dan goreng adonan kue cincin hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan
  6. Setelah matang, maka segera angka dan tiriskan
  7. Panaskan gula pasir, gula merah, dan air hingga mengental
  8. Masukkan kue cincin kedalam larutan gula lalu aduk dengan cepat dan segera angkat. Resep kue cincin enak telah dibuat dan siap disajikan.

You May Also Like

About the Author: Cara Resep

2 Comments to “Resep Kue Cincin Manis Gula Merah”

  1. saya pernah nyobain bikin kue cincin tapi hasilnya ko keras giu ya ga empuk kaya yang pernah aku makan gimana ya?

  2. saya suka sekali dengan adanya resep2 ini karena menambah adanya pengetahuan yg saya miliki. sebagai anak boga saya suka sekali resep2 dan memperaktekannya. terimakasih ya semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.