Resep Puding Kelapa Muda

By | 24/08/2012

Kelapa muda juga enak lho dibikin puding. Hayo siapa yang biasanya suka makan kelapa muda? Daripada cuma dikonsumsi langsung mending sekali-kali coba deh dibikin puding pasti juga tak kalah enak dan segar. Apalagi jika ditaro di almari es pasti tambah segar.

Nih kalo pengen bikin puding kelapa muda cararesep kasih cara bagaimana membuat puding kelapa muda. Gak susah kok asalkan sabar aja dalam membuatnya. Berikut ini adalah resep puding kelapa muda yang siap untuk anda coba. Resep lain : Resep Puding Mangga

Bahan 1

  • 300 g kelapa muda, dikeruk
  • Daun suji untuk pewarna hijau (belender dan tambahkan air), saring airnya.
  • 1500 ml air
  • 1 1/2 bungkus bubuk agar-agar
  • 300 g gula pasir
  • 3 lembar daun pandan
  • 1 sdm bubuk jeli instan
puding kelapa muda

puding kelapa muda

Bahan 2

  • 600 ml santan dari 3/4 butir kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • 90 gram gula pasir
  • 2 1/2 sdt bubuk agar-agar

Cara Membuat Puding Kelapa Muda

  1. Bahan 1 : rebus air, agar-agar bubuk, gula pasir, daun pandan dan jeli bubuk, diaduk sampai mendidih. masukkan air daun suji. aduk rata.
  2. Tuang diloyang ukuran 18x18x7 cm dengan tebal 1/2 cm untuk lapisan 1. biarkan setengah beku. tata kelapa muda di atasnya. kemudian tuang lagi lapisan ke 2. biarkan setengah beku.
  3. Bahan 2 : rebus santan, daun pandan, gula pasir, dan bubuk agar-agar sambil diaduk sampai mendidih.
  4. Tuang bahan 2 setebal 1/2 cm, diatas bahan 1 yang sudah jadi lapisan setengah beku. ulangi membuat lapisan seperti sebelumnya sampai bahan habis dan bekukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *