Resep Puding Tabur Cokelat

Pengen masak puding nih, tapi yang asyik bikin puding apa ya? Sudah banyak resep puding yang dicoba tapi memang jadi orang gak ada puas-puasnya deh pengen nyoba lagi dan nyoba lagi. Ada ide nih bagaimana kalo kita bikin puding tabur cokelat. Kayaknya asyik tuh bikin puding tabur cokelat.

Maaf ya displaynya kurang jelas memang adanya seperti itu, kalo suatu saat ada gambar yang lebih jelas nanti bisa saya ganti. Penasaran pengen buat puding tabur cokelat? Yuk bikin puding tabur cokelat pake resep berikut ini…Resep lain : Resep Puding Berlapis Crepe

Bahan Puding Tabur Cokelat

  • 1 bungkus agar-agar warna cokelat
  • 600 ml susu cair
  • 125 gram gula pasir
  • 2 sendok makan cokelat bubuk, larutkan dengan 100 ml air panas
  • 2 butir putih telur, kocok kaku
  • 2 butir kuning telur + 1 sendok makan gula pasir, kocok lembut
  • 1 sendok makan maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 100 gram kismis, rendam dalam sendok makan rhum
  • 100 gram cokelat butiran atau keeping cokelat
puding tabur cokelat
puding tabur cokelat

Untuk Saus Cokelat

  • 500 ml susu cair
  • 150 gram cokelat blok, potong-potong

Cara Membuat Puding Tabur Cokelat

  1. Campur agar-agar, susu cair, dan gula pasir, kemudian didihkan sambil diaduk. Tambahkan larutan cokelat, aduk sampai tercampur rata. Masukkan larutan maizena, aduk rata lagi. Kemudian kecilkan apinya.
  2. Ambil 2-3 sendok sayur larutan susu agar cokelat, campur dengan kuning telur kocok, aduk sampai tercampur rata. Kembalikan larutan ini ke3 dalam larutan susu agar cokelat (di atas api) sambil diaduk dengan cepat. Masukkan keeping cokelat dan kismis, aduk rata kemudian angkat.
  3. Tuangkan ke dalam putih telur kocok, sambil dikocok perlahan sampai tercampur rata.
  4. Siapkan cetakan/wadah saji yang sudah dibasahi air matang. Tuang larutan agar kedalam cetakan/wadah saji ini. Taburi lagi cokelat keeping. Biarkan dingin dan padat. Hias dengan whipped cream sesuai selera. Hidangkan bersama saus cokelat atau saus via.
  5. Untuk saus cokelat: lelehkan cokelat blok diatas api kecil, kemudian tuangi susu cair. Aduk dan didihkan, angkat. Gunakan untuk saus puding.

You May Also Like

About the Author: Cara Resep

Leave a Reply

Your email address will not be published.