Resep Sambal Seruit (Khas Lampung) Maknyoss

By | 27/11/2022

Resep Sambal Seruit – Seruit adalah hidangan khas daerah Lampung, Indonesia, terdiri dari ikan bakar atau goreng yang dicampur dengan sambal terasi, tempoyak (isian durian) atau mangga. Jenis ikannya ukuran ikan sungai seperti belid, bang, lais, dll dan lalapan. Makanan Khas Lampung – Lampung terkenal sebagai kota penghasil makanan tradisional paling enak.

Harga tempoyak sendiri dijual mulai dari Rp. Hidangan sup ini diolah dengan bumbu-bumbu khusus. Sajian khas daerah Lampung selanjutnya adalah Tombak. Anda bisa belajar membuat Seruit (masakan khas Lampung) dengan menggunakan 4 bahan dan 2 langkah. Begitulah cara Anda memasak.

Berikut bahan-bahannya. Resep Sambal Seruit (Khas Lampung)

  • Menyusul 1-2 potong ikan pindang.
  • Kamu membutuhkan 2 buah sayur telur rebus bulat kecil.
  • Siapkan sambal terasi.
  • Lalapn sesuai selera anda?

Seruit adalah hidangan yang disajikan pada acara besar seperti pernikahan. Namun, tidak sedikit orang yang menjadikan harpun sebagai makanan sehari-hari. Cara membuat harpu masakan khas lampang ini sangat sederhana, begitu juga dengan bahan dan bumbunya.

Nah, bagi anda yang ingin mencicipi kelezatan rasa Harku, kini anda bisa mencoba memasaknya sendiri di rumah.

Cara memasaknya berikut langkah-langkahnya Resep Sambal Seruit (Khas Lampung)

  • Masukkan daging ikan pindang, lalu terong dan sambal…
  • Tambahkan sedikit saus pindang dan aduk hingga rata. Siap disantap dengan berbagai macam lalapan ya kak. Cobalah.

Makanan Khas Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Apakah Anda benar-benar tahu tentang ini? Ikan yang paling umum digunakan untuk membuat tombak adalah ikan sungai seperti bang, belaid, kutu dan jenis ikan darat lainnya.

Seruit, masakan khas Lampung memang tidak begitu populer dan tidak banyak terdengar. Tradisi ini disebut neruit, dan makanan yang mereka makan disebut seruit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *