Tahapan Perawatan Kulit Berjerawat Dengan Skincare

By | 17/11/2021

Cararesep.com Tahapan Perawatan Kulit Berjerawat Dengan Skincare, kemajuan industri kecantikan membuat akses produk perawatan kulit atau skincare semakin mudah dan murah. Tidak harus produk skincare import, pemain lokal saja sudah banyak bermunculan denga formulasi produknya sendiri.

Berikut tahapan skincare dan bahkan skincare untuk kulit wajah yang berjerawat yang di anjurkan.

Baca juga:

Masalah jerawat rasanya bisa di selesaikan dalam sekali oles, seperti kata iklan mereka. Hanya saja, merawat kulit berjerawat tidak segampang itu. Harus ada tahapan yang tepat di padu dengan pilihan bahan yang memang bisa membantu menangani jerawat.

Berikut tahapan skincare dan bahan skincare untuk kulit wajah yang berjerawat yang di anjurkan oleh dokter!

1. Membersihkan

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Edwin Tanihaha, untuk mengatasi jerawat pada kulit harus bersih dari kotoran. Kamu bisa menggunakan pembersih berupa sabun ataupun cleansing milk.

Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan tidak meninggalkan rasa kering atau sensasi kencang pada wajah. Jika kondisi wajah di rasa sangat kotor semisal akibat pengguanan riasan wajah, sebelum berlebih juga keringat, lakukan double cleansing. Awali dengan cleansing oil atau micellar water, baru cucik muka dengan sabun.

2. Menyeimbangkan PH kulit

Sesudah bersih, tahapan skincare untuk kulit wajah yang berjerawat selanjutnya adalah menyeimbangkan PH pada kulit dengan toner. Akan tetapi, tahapan ini tidak wajib atau merupakan langkah opsional.

3. Mengobati jerawat

Pada tahapan ini akan cukup berbeda pada tiap orang. Produk skincare yang di gunakan biasanya essence terlebih dahulu atau langsung berupa serum dengan bahan aktif yang mampu meredakan jerawat.

4. Melembabkan

Satu tahapan yang tidak boleh di lewatkan adalah melembapkan, apapun jenis kulit kamu pelembapan mutlak di perlukan. Pelembap akan menciptakan lapisan guna melindungi kulit dari paparan lingkungan luar.

Melewatkan tahapan ini hanya akan membuat kulit kering, rentan infeksi juga tampilan kulir kusam. Sebagaimana melansir Very Well Heakth, pilih pelembap berupa gel atau lotion yang ringan. Lalu perhatikan formulasinya.

5. Melindungi

Untuk ritual perawatan kulit di pagi hari, penggunaan tabir surya atau sunscreen adalah wajib. Ada beberapa obet jerawat dan bahan eksfoliasi yang membuat kulit jadi rentan mengalami kerusakan akibat sinar matahari.

Setelah mengetahui bahan skincare dan tahapan skincare untuk kulit wajah yang berjerawat, pastikan kamu juga tidak lupa menggunakan tabir surya yang memang di rancang untuk wajah sehingga formulasinya ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *