Tips Sederhana Memilih Web Host yang Tepat

Tips Sederhana Memilih Web Host yang Tepat

Cararesep.com Tips Sederhana Memilih Web Host yang Tepat. Memilih host web yang tepat bisa menjadi tantangan besar. Setiap webmaster, baik mereka baru atau yang berpengalaman, pernah mengalami kesulitan dalam memilih hosting yang tepat.

Untuk situs web mereka. Bahkan desainer web berpengalaman pun terkadang kesulitan menentukan fitur apa yang paling penting bagi mereka saat memilih penyedia hosting web.

Meskipun hal pertama yang dilihat webmaster baru saat mencari hosting adalah harga, mereka yang berpenglamn tahu bahwa seringkali harga kurang penting daripada keandalan dan layanan.

Tentu Anda dapat menemukan beberapa penawaran hebat untuk hosting, tetapi apakah itu yang benar-benar Anda butuhkan, Anda harus memepertimbangkan terlebih dahulu untuk mengambil keputusan.

Baca Juga:

3 Tips Sederhana Memilih Web Host yang Tepat

Tips Sederhana Memilih Web Host yang Tepat

Nah untuk lebih jelasnya lagi berikut ini adalah tip sederhana memilih web hosting yang baik ynag perlu Anda ketahui. Maka dari itu simak penjelsan secara sederhanya dalam sebuah artikel di bawah ini

1. Menentukan Kebutuhan Hosting Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat berbelanja web hosting adalah menentukan, sedekat mungkin, apa kebutuhan Anda. Setiap situs sedikit berbeda dalam hal ini, dan Anda tidak boleh masuk ke dalamnya secara membabi buta.

Salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menuliskan apa yang menurut Anda akan Anda perlukan sehubungan dengan fitur untuk hosting. Jika situs Anda adalah blog atau html sederhana.

Anda mungkin hanya memerlukan fitur-fitur yang biasanya ditawarkan dengan shared hosting. Namun, jika situs Anda akan menjadi lebih intensif sumber daya, memiliki banyak pengunjung yang kembali.

Atau memerlukan waktu henti yang minimal, Anda mungkin ingin melihat untuk mendapatkan paket hosting premium. Jadi, buatlah daftar semua hal yang Anda pikir Anda butuhkan sekarang, dan apa yang Anda yakini akan Anda butuhkan di masa depan.

Meskipun sebagian besar perusahaan hosting web memiliki paket berbeda yang dapat Anda tingkatkan seiring pertumbuhan situs Anda, selalu merupakan ide yang baik untuk memilih paket hosting yang akan mencakup perkiraan pertumbuhan situs web Anda.

Selama enam hingga dua belas bulan ke depan. Ini akan membantu Anda menutupi pertumbuhan tak terduga dan lonjakan lalu lintas yang mungkin Anda alami.

2. Sumber Daya Hosting Web

Ada banyak sumber daya yang berbeda di web di mana Anda dapat menemukan informasi tentang perusahaan web hosting, termasuk situs review web hosting dan forum web hosting.

Beberapa situs ulasan dan forum yang paling berharga adalah tempat orang memberikan pendapat jujur mereka tentang perusahaan hosting tertentu. Lihat beberapa di antaranya sebelum memutuskan host web mana yang akan digunakan.

Meskipun ada ratusan sumber daya berbeda yang ditujukan untuk hosting web, penting bagi Anda untuk mengingat bahwa pada akhirnya, keputusan host web mana yang akan digunakan terserah Anda.

Jika Anda menyadari bahwa Anda telah melakukan kesalahan dalam memilih penyedia hosting web, maka pilih yang lain. Karena sebagian besar host web akan membantu Anda memindahkan situs secara gratis, mengganti host bukanlah masalah besar.

3. Pikiran Akhir yang Tepat

Sementara sebagian besar host mengiklankan 99,9% uptime, beberapa redundansi, dan backup harian, perlu diingat bahwa kadang-kadang, hal-hal terjadi begitu saja. Selalu simpan cadangan situs Anda di komputer pribadi untuk berjaga-jaga.

Jangan membuat kesalahan yang sama yang saya buat di masa lalu dan hanya mengandalkan cadangan web host. Jika Anda berharap memiliki situs web yang sangat sibuk, jadwalkan pencadangan otomatis dan simpan di tempat yang aman. Ini akan menghemat satu ton kejen.

Baca Juga:

Gallery for Tips Sederhana Memilih Web Host yang Tepat

You May Also Like

About the Author: Samsul

Leave a Reply

Your email address will not be published.