Tips Trading Saham Harian Bagi Pemula

By | 08/05/2022

Cararesep.com Tips Trading Saham Harian Bagi Pemula, trading harian merupakan kegiatan jual beli instrumen dalam hari yang berapa kali dalam sehari. Jika di mainkan dengan benar, mengambil keuntungan dari trading sangat membuahkan meskipun harganya kecil.

Meskipun masih pemula dan langsung terjun dalam trading harian dapat menjadi permainan yang berbahaya. Jangan khawatir, beberapa broker di rancang untuk trading harian. Satu hal yang perlu di ingat bagi para trader merupakan trading harian adalah pekerjaan, bukan hobi.

BACA JUGA:

Trader perlu rajin, fokus, objektif dan jauhkan emosi darinya. Bagi kamu yang berencana melakukan kegiatan ini, amati prinsip ini sebelum memutuskan trading harian.

Tips Trading Saham Harian Bagi Pemula

1. Pengetahuan adalah kekuatan

Selain pengetahuan mengenai prosedur trading dasar, trader harian perlu mengikuti berita dan pristiwa pasar saham terbaru yang mempengaruhi saham, seperti rencana suku bunga Fed, prospek ekonomi dan lain-lain.

Jadi lakukan pekerjaan rumah kamu, buat daftar keinginan saham yang ingin kmau perdagangkan dan informasikan diri kamu mengenai perusahaan dan pasar umum yang di pilih.

2. Sisihkan dana

Menilai berapa banyak modal yang kamu sediakan untuk mengambil risiko pada setiap trading. Banyak trader harian yang sukses berisiko kurang dari 1 persen hingga 2 persen dari akun mereka setiap melakukan trading,

Jika memiliki dana Rp 4.000.000 dan bersedia mengambil risiko 0,5 persen dari modal kamu setiap trading, kerugian maksimum per transaksi kamu Rp 20.000 (0,5 persen x Rp 4.000.000).

sisihkan jumlah dana surplus yang dapat kamu perdagangkan dan siap untuk kalah. Ingat, hal itu mungkin terjadi dan mungkin saja tidak.

3. Sisihkan waktu

Trading harian membutuhkan waktu, tidak semudah yang kamu pikirkan. Itulah mengapa kegiatan ini di sebut trading harian. Pada kenyataannya, kamu harus menyerahkan sebagian besar hari kamu. Jangan mempertimbangkannya jika kamu memiliki waktu terbatas.

Proses ini membutuhkan trader untuk melacak pasar dan spot opportunities yang dapat muncul kapan saja selama jam perdagangan. Bergerak cepat merupakan kuncinya, dengan kata lain kamu harus siap siaga setiap waktu pada jam saham di mulai agar tidak terlewat kesempatannya.

4. Mulai dari yang kecil

Sebagai pemula, fokuslah pada maksimal satu hingga dua saham selama sesi. Melacak dan menemukan peluang lebih mudah hanya dengan beberapa saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.