Tips Trading Yang Harus Di Ketahui Oleh Pemula

Tips Trading Yang Harus Di Ketahui Oleh Pemula

Cararesep.comTips Trading Yang Harus Di Ketahui Oleh Pemula, trading menjadi salah satu investasi yang saat ini di minati oleh banyak orang. Bahkan, saat ini trading tidak hanya di lakukan oleh para pakar keuangan dan broker, melainkan para pemuda.

Di tengah pandemi, aktivitas trading pun ikut meningkat, trader telah menjadi sangat populer di seluruh dunia sejak awal pandemi virus Corona. Aktivitas trading juga meningkat pada kuartal pertama tahun 2020 di bandingkan dengan 2019.

Baca Juga:

Berdasarkan analisis terhadap sekitar 500 investor, pialang menemukan 15 persen dari investor saat ini mulai bermain di pasar pada tahun 2020. Ada juga hal ini di sebebkan oleh berbagai hal salah satunya perkembangan teknologi dan digitalisasi yang memudahkan investasi trading.

Terlebih saat ini telah hadir aplikasi trading seperti Oxtrade yang memperluas peluang investasi bagi para pemula hingga profesional.Walaupun saat ini trading menjadi investasi yang mudah untuk di lakukan, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu di perhatikan bagi para trader.

Tips Trading Yang Harus Di Ketahui Oleh Pemula

1. Disiplin

Disiplin menjadi salah satu kunci yang perlu di miliki trader pemula dan profesional. Dalam hal ini, kamu perlu pastikan untuk tetap berada di jalur dan rencana, bahkan jika terus mengalami kerugian beruntun yang tidak bisa di hindari.

Selain itu, kamu juga harus memiliki sikap di siplin dalam mempelajari metode trader. Seorang trader harus memiliki rutinitas. Kamu harus tahu kapan harus menganalisis pasar sampai bagaimana meninjau aktivitas trading.

2. Buat rencana dan tinjau kinerja

Seorang trader harus memiliki rencana trading terlebih dahulu. Kamu bisa menulis rencana trading dan kemudian menunggu harga yang cocok. Selain itu, cobalah juga untuk membuat jurnal semua aktivitas trading dan lakukan peninjauan kinerja kamu selama ini. Hal ini tentu saja akan membantu kamu untuk belajar dari kesalahan.

3. Selalu update rencana trading

Pasar keuangan tentunya akan mengalami perubahan. Oleh sebab itu, selalu update atau perbarui rencana trading kamu setiap minggu atau bulan. Kamu bisa memasukan strategi atau ide baru dan menghilangkan yang buruk. Kamu juga bisa membuat strategi agar terhindar dari kerugian. Bacalah rencana tersebut setiap kali kamu jatuh atau mengalami kerugian dan mencri cara untuk keluar.

4. Perhatikan peringatan

Kerugian saat trading biasanya jarang terjadi tanpa adanya peringatan teknis. Akan tetapi, beberapa trader kerap mengabaikan peringatan itu. Oleh sebab itu, perhatikan tanda-tanda awal saat kondisi pasar berubah dan menciptakan risiko pada posisi kamu. Pastikan untuk selalu mengontrol risiko itu.

Di dalam trading, memilih aplikasi trading yang terpercaya tentunya juga menjadi hal yang penting. Sebagai perusahaan broker, Oxtrade membuka peluang bagi calon trader untuk berinvestasi dengan mudah.

Gallery for Tips Trading Yang Harus Di Ketahui Oleh Pemula

You May Also Like

About the Author: Herlina

Leave a Reply

Your email address will not be published.