Tutorial Mengedit Foto Menggunakan Adobe Lightroom

By | 21/05/2022

Careresep.com – Cara menggunakan lightroom sebenarnya tidak jauh beda dengan aplikasi edit foto yang lain. Namun, masih banyak yang bingung untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

Adobe lightroom jadi salah satu solusi terbaik untuk anda yang pernah mengambil foto dengan kamere HP, namun masih kurang puas dengan hasilnya. Memang hasil foro yang tergolong mentah ini harus anda perbaiki lagi dengan menggunakan aplikasi edit foto.

BACA JUGA;

Nah, salah satu yang populer tentunya adalah lightroom. aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang lengkap, kali admin akan ulas secara detail mengenai penggunaan aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi Lightroom

Adobe Lightroom merupakan salah satu aplikasi multimedia yang di kembangkan oleh Adobe. Khususnya untuk mengedit foro baik pada perangkat PC maupun ponsel.

Cara mengedit foto menggunakan Ligtroom

1. Unduh dan install Adobe Lightromm

Langkah pertama unduh terlebih dahulu aplikasinya, dan kemudian install aplikasi tersebut.

2. Buka aplikasi Adobe Lightroom

Setelah proses install selesai, buka aplikasinya. Anda akan di berikan perkenalan apliaksi terlebih dahulu atau anda bisa langsung melewatinya dengan ketuk tombol skip.

3. Login akun adobe

Login mengunakan akun adobe dengan ketuk tombol sign ih dan masukan email beserta password anda. Selain menggunakan akun Adobe, anda juga bisa login dengan menggunakan Facebook atau Google.

4. Tambahkan item baru

Anda bisa menembahkan item baru, seperti album terlebih dulu dengan ketuk pada bagian new item dan pilih album.

5. Buat album foto

Kemudian anda tinggal isis kolom dengan nama album yang hendak di buat. sebagai contoh, kami akan menaminya stories instagram. Ketuk ok maka secara otomatis album baru akan di tambahkan.

6. Tambahkan foto dari perangkat

Anda hanya tinggal menambahkan foto dari perangakat dengan ketuk ikon foto bertanda plus. kemudian pilih device untuk menambahkannya dari memori ke internal hp anda.

Setelah itu, untuk mengambil foto langsung dari adobe Lightroom anda tingga ketuk ikon kamera.

7. Mulai tambahkan foto

Di sini tinggal pilih foto dengan ketuk sampai muncul tanda cek dan border berwarna biru seperti berikut Jika sudah, pada bagian bawah ini anda tinggal ketuk tombol add untuk menambahkan.

8. Mulai edit foto di Lightroom

Tunggu hingga proses impor foto selesai, jika hendak langsung mengedit foto di loghtroom. anda tinggal ketuk saja salah satu foto pada album.

Secara otomatis and akan di bawa ke halaman penyuntiungan dan anda bisa mengekspor denganberbagai tool yang bisa anda geser di bagian bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.